[REVIEW] Safi Age Defy Gold Water Essence

Produk-produk perawatan kulit emang selalu diburu oleh orang-orang yang peduli dengan kesehatan kulit. No wonder sih soalnya skincare merupakan investasi yang bakal dituai di hari tua. Semakin dini merawat kulit, maka semakin baik hasil yang dipetik nantinya ketika sudah lanjut usia.

Salah satu produk yang merupakan kunci utama dalam perawatan kulit adalah essence. Sebenarnya apa sih essence itu?

Disadur dari nytimes.com, essence disebut sebagai miracle water. Namun, sebenarnya ini bukanlah ‘air’. Bukan juga toner, serum, bahkan pelembap (moisturizer). Melainkan, gabungan dari semua hal yang sudah ku sebut di atas.

Essence berfungsi untuk mempersiapkan wajah yang bersih agar dapat menerima produk-produk skincare berikutnya secara efektif. It means, kulit menjadi lebih optimal dalam menyerap produk, seperti serum dan pelembap.

safi essence
Safi Age Defy Gold Water Essence

Nah, kali ini aku mau ngebahas essence dari brand Malaysia yaitu Safi Gold Water Essence. Essence ini termasuk dalam series Age Defy yang ada pada rangkaian skincare Safi. Yukkk, capcusss baca sampe abis, yaaaaa!

Kemasannya aman buat dibawa-bawa

Packaging dalam bentuk botol dengan tutup yang diputar menurutku sangat aman dalam segi penyimpanan, either itu diletakkan di atas meja/rak atau untuk dibawa-bawa (anti tumpah). Wadah botol plastik transparan gini tuh satisfying banget buat dilihat karena kita jadi bisa tahu juga sejauh mana sisa produk yang ada dalam wadah.

Baca Juga: Review Semua Produk Safi Age Defy

Teksturnya unik, wanginya enak

Dengan tekstur gel berwarna bening dan ada gold flakes-nya itu membuat produk ini jadi terlihat fascinating. Berasa dimasukkin sari-sari emas ke dalem kulit muka gitu, hahahh *halu*

tekstur safi gold water
Tekstur Safi Gold Water Essence

Meskipun gel, produk ini gampang banget menyerap di kulit dalam waktu cepat dan tanpa meninggalkan rasa lengket. Malah rasanya wajah jadi lembap, nyaman, bouncy, dan glowing. Aroma produk ini seperti bunga yang lembut, nggak menusuk sama sekali di hidung. Pokoknya bawaannya nyaman aja pakenya.

Hasil pemakaian selama beberapa bulan

Aku udah pake essence ini dalam waktu setahun terakhir. Ada kalanya aku rutin setiap hari selama satu bulan pake rutin terus, tapi ada kalanya juga aku pernah skip produk ini selama beberapa hari. Namun, ujungnya balik lagi pake essence ini. Kenapa? Karena aku merasa essence ini cocok di kulit aku dengan tipe normal to oily.

Produk ini ikut meng-enhance kulit aku jadi lebih halus, kelembapan terjaga, lebih kenyal, nggak kering, tekstur kulit jadi lebih rata, dan memudarkan bekas-bekas jerawat yang menghitam. Menurutku, essence itu jadi gerbang utama supaya kandungan-kandungan produk berikutnya (serum, pelembap, sunscreen) jadi lebih optimal, lalu bisa terkunci dengan epic di wajah selama seharian.

safi age defy gold water essence
Packaging Safi Gold Water Essence

Kandungannya apa aja sih?

Ada tiga kandungan utama yang jadi ‘koentji’ dalam produk ini:

  1. Gold Extract, mengandung trace mineral yang memelihara tekstur kulit tetap terasa kenyal dan halus serta membantu mengurangi penampakan keriput dan garis-garis halus. 
  2. Protein Sutera (Silk Protein), mengandung 18 jenis Amino Acid yang membantu melindungi kulit, baik untuk memelihara kelembapan dan kehalusan kulit wajah agar terasa lembut bagai sutera. 
  3. Bio Hyaluronic, membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapannya pada tingkat optimal.

Ingredients: Aqua, Propanediol, Glycerin, Butylene Glycol, Betaine, Hydroxyacetophenone, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Sodium Hydroxide, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Carnosine, Octadecyl Di-t butyl-4-hydroxyhydrocinnamate, Sericin, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Methylparaben, CI 19140.

Baca Juga: Review Lengkap Produk-Produk Safi White Expert

Harga terjangkau dan isinya banyak!

Yapp! Untuk ukuran essence dengan isi sebanyak 100 ml, produk ini dibandrol dengan harga sebesar IDR 120.100. Terjangkau, dong? Awet pula dipakenya, bisa berbulan-bulan karena toh setiap pake cuma seuprit, itu pun hanya dua kali sehari.

Udah ada logo halal

Bagi orang-orang yang concern dengan kehalalan suatu produk, tenang aja. Safi terjamin halal, bahkan dapet sertifikat halal dari dua negara, Malaysia dan Indonesia. Udah dapet izin edar juga dari BPOM sehingga bisa dipastikan produknya aman dikonsumsi. Untuk usia early 20’s udah bisa pake, untuk ibu hamil dan menyusui pun bisa banget pake produk ini.

Produk ini juga udah gampang banget dijumpai di toko-toko kosmetik terdekat. Kalo mau belanja online pun mudah pula. Nggak ada alasan lagi untuk nggak beli produk ini. Aku bahkan repurchase essence ini berulang. Dan, untuk seserahan di pernikahan aku juga minta produk ini disertakan, hihiiii.😎😁

Jadi, gimana? Kamu udah coba Safi Gold Water Essence belum?

safi essence

Tidak ada komentar:

Posting Komentar