[REVIEW] L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil (Rich)

Buat yang jarang atau nggak pernah pake hair oil, mungkin L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil ini terdengar asing, bahkan kayaknya nggak bakalan masuk ke dalam wishlist belanjaan. Eiittt, jangan salah! Aku pun dulu berpikir demikian. Dalam prasangkaku, hair oil ini kayak mustahil untuk diaplikasikan ke rambut dan I guessed produk semacam ini bikin rambut jadi lepek dan makin berminyak.

Loreal hair serum
L'oreal Paris Extraordinary Oil varian Rich

Apparently, surprisingly, ternyata prasangkaku itu salah besar! Semua perkiraanku tersebut terpatahkan setelah aku beberapa kali mencoba hair oil dari L’oreal Paris ini. Memang lah benar kata pepatah “tak kenal maka tak sayang” dan “don’t judge book by its cover”. Kita nggak boleh berasumsi ini dan itu sebelum nyobain secara langsung alias mengalaminya secara langsung, in this case soal L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil.

Gunanya L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil tuh apa sih?

Basically, produk ini merupakan serum khusus untuk rambut yang berfungsi sebagai vitamin untuk menutrisi helaian rambut, melindungi rambut, dan menyempurnakan penataan akhir rambut (untuk styling). Multifungsi, ‘kan?

Produk ini lebih menuju ke arah hair serum. Namun, teksturnya yang oily membuat produk ini lebih cocok disebut sebagai hair oil. Waktu pengaplikasiannya pun beragam, mulai dari sebelum keramas menggunakan shampoo, setelah keramas (sebelum dikeringkan dengan menggunakan hair dryer), dan sebelum melakukan penataan rambut (styling).


Tekstur dan aroma L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil seperti apa?

Tekstur produk dengan volume sebesar 100 ml ini oily tapi glides smoothly banget di rambut, apalagi kalau diaplikasikan setelah keramas. Aku personally selalu mengaplikasikan produk ini sesaat setelah keramas saat rambut masih setengah basah. So, aku menggunakan produk ini sebagai serum rambut yang bermanfaat untuk menutrisi rambut.

Varian Rich ini aromanya agak strong kayak parfum cowok tapi ada sedikit sensasi sweet. Tenang aja, aromanya nggak akan bertahan lama, kok. Jadi, nggak terlalu mengganggu di indera penciuman. Aku sendiri suka dengan aroma produk ini.

hair serum loreal
Kemasan L'oreal Paris Elseve Extraordinary Oil

Efeknya setelah L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil digunakan di rambut seperti apa?

Berhubung aku hanya menggunakannya sebagai hair serum alias vitamin rambut, aku mendeskripsikannya juga apa adanya aja, yahh. In my opinion, L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil berguna banget buat menjaga kelembapan rambut tanpa membuatnya menjadi lepek. Aku bahkan bisa bertahan nggak keramas sampai tiga hari karena aku ngerasa rambutku masih lembut-lembut aja, bahkan helaiannya pun nggak ada rasa lepek atau berminyak. Rambut pun kalo dicium awet wanginya, sekalipun kalo tiap pagi dipake buat olahraga yang bikin keringat ngocor sedemikian banyaknya.

Helaian rambutku juga jadi jarang patah, tetep terjaga banget kelembutannya. Otomatis bisa ngurangin kerontokan juga (akibat rambut patah). Rambut juga berkilau sehat gitu kelihatannya. Jadi gemes sendiri dan suka pegang-pegang rambut, wkwkk.

Aku nggak pernah pake L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil sebagai produk untuk styling since I wear hijab. So, aku nggak bisa kasih testimoni produk ini kalau dipandang dari kacamata produk styling rambut. Begitu pula kalau produk ini dipandang dari kacamata overnight hair treatment atau digunakannya sebelum keramas since I always apply this product after I washed my hair.

loreal extraordinary oil rich
Packaging-nya dari botol kaca

Komposisi lengkap produknya apa aja?

Here’s the ingredients:

Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Chamomilla Recutita Extract/Matricaria Flower Extract, Cocos Nucifera Oil/Coconut Oil, Helianthus Annuus Seed Oil/Sunflower Seed Oil, Nelumbium Speciosum Extract/Nelumbium Speciosum Flower Extract, Benzyl Alcohol, Cinnamal, Linalool, Linum Usitatissimum Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Gardenia Tahitensis Flower Extract, Rosa Canina Flower Extract, Bisabolol, Glycinesoja Oil/Soybean Oil, Parfum/Fragrance.

Produk ini kemasannya berbentuk botol yang terbuat dari beling, be careful yaaa while holding it. Aplikatornya berupa pump dan pastinya jadi favoritku banget karena nggak perlu repot tuang-tuang buat ngambil produknya. So, ini terjaga higienitasnya. Cukup 2-3 pump untuk sekali pakai. Anyway, harga produk ini sekitar 177.500. Cukup pricey memang, tapi kujamin worth it banget karena produk ini multifungsi.

Jadi, gimana? Kamu udah nyobain L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil juga belum?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar