[REVIEW] Sunscreen Npure, Cica Beat The Sun

Tabir surya merupakan produk terpenting dalam seluruh tahapan skincare routine. Tabir surya atau biasa disebut sebagai sunscreen/sunblock berperan sebagai tameng alias pelindung kulit wajah dari paparan sinar matahari sekaligus sebagai tambahan penutrisi bagi kulit. That’s why, kandungan-kandungan yang ada pada tabir surya juga nggak main-main.

npure sunscreen
Npure Cica Beat The Sun

Kali ini aku mau ngebahas tentang sunscreen dari Npure, local brand Indonesia. Dengan nama lengkap Npure Cica Beat The Sun, produk ini mulai dikenal sebagai sunscreen yang apparently banyak diminati. Pengen tahu kenapa?

Sunscreen Npure diformulasikan dengan bahan alami

Npure Cica Beat The Sun diformulasikan dengan natural cica leaf water, crysanthemum extract, chamomilla extract, dan camelia sinensis leaf extract. Produk ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus bisa melembapkan kulit. Berikut ingredients lengkapnya:

Water, Glycerin, Dibutyl Adipate, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butylene Glycol, Ethylhexyl Triazone, Pentylene Glycol, Isoamyl P-Methoxycinnamate, Polysilicone-15, Centella Asiatica Leaf Water, Inulin Lauryl Carbamate, Chrysanthemum Parthenium (Feverfew) Extract, Chamomilla Recucita (Matricaria) Extract, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Isohexadecane, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sorbitan Oleate.

npure cica beat the sun
Perbandingan sunscreen dengan telapak tangan

Mengandung SPF 50 PA++++

Sunscreen yang berisi sebanyak 35 ml ini bisa memproteksi kulit di siang hari dengan maksimal dan menyeluruh. Nggak main-main, loh, SPF-nya aja sampe 50. Udah cukup aman kalo kita pergi keluar dengan perlindungan tabir surya ini. However, jangan mentang-mentang udah pake sunscreen trus wajah dipampang menantang matahari gitu aja, yak! Bahaya! Tetap proteksi kulit wajah dengan sebisa mungkin nggak terkena sinar matahari secara langsung.


Packaging-nya sangat travel friendly

Kemasannya aman banget buat dibawa-bawa. Dengan wadah berbentuk tube dan berwarna hijau tua, Npure Cica Beat The Sun ini praktis banget. Bagian tutupnya yang berulir juga make sure supaya produknya nggak gampang tumpah. Aplikatornya juga memudahkan banget untuk mengontrol seberapa banyak produk yang mau kita gunakan.

Bagian kemasan luarnya pun nggak terlalu ‘rame’. Berkesan dewasa dan kalem gitu. Untuk bagian dus, warnanya juga sama. Tentu saja keterangan-keterangan yang tertera lebih lengkap di bagian dusnya.

npure cica beat the sun
Aplikator Npure Cica Beat The Sun

Tekstur dan aroma produk tetep alami

Tekstur Npure Cica Beat The Sun ini lumayan thick dan agak creamy. Namun, produk ini gampang banget diratakan di kulit dan tetep ringan dipake. Nggak ada kesan heavy meskipun dipakai ber-layer. Kalau ditumpuk dengan makeup pun, sunscreen ini malah bisa bertindak sebagai base makeup yang oke. Nggak heran kalo Abel Cantika, seorang beauty vlogger Indonesia, menobatkan sunscreen ini sebagai tabir surya favoritnya.

Produk ini berwarna putih dan aromanya nggak menyengat, masih berkesan wangi alami. Nggak lama setelah diaplikasikan pun, aromanya akan hilang, kok. Aku malah suka dengan produk sunscreen yang nggak ada kandungan parfum tambahan di dalamnya.

npure cica beat the sun
Tekstur Npure Cica Beat The Sun

Npure Cica Beat The Sun bisa digunakan untuk semua jenis kulit

Yap! Kabar gembira buat kita semua. Produk ini aman banget dipake untuk all skin types. Aku yang bertipe normal to oily pun nggak ada masalah selama pake produk ini. Cuma memang agak greasy dan tampilan wajah jadi glowing banget setelah sunscreen ini diaplikasikan. Tapi, tenang aja, bisa diakalin dengan menggunakan bedak tabur biar nggak glowing-glowing amat.

I think buat kamu yang punya tipe kulit kering, bakalan suka banget sama sunscreen ini. Soalnya produk ini beneran bisa memberikan kelembapan ekstra di kulit. Jadi, bisa menghidrasi kulit wajah secara total.

Perbandingan sebelum dan sesudah pengaplikasian sunscreen

Npure adalah merek lokal Indonesia

Bangga dong! Npure Cica Beat The Sun udah punya izin edar dari BPOM juga plus ada stempel halal dari MUI! Kabar gembira juga untuk para bumil dan busui karena produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Komposisi produknya nggak ada yang aneh-aneh, semua tergolong aman.

Segitu aja ulasan dariku mengenai sunscreen Npure Cica Beat The Sun. Jangan lupa pake sunscreen setiap hari, yah! See you on my next post, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar