Safi Skincare (White Expert & Age Defy) | First Impression

BEWARE!
SKINCARE ATTACK!
Safi Skincare
Mostly people said that the beauty outside comes from the inside. Yeah, betul juga, sih. However, the way you treat your skin gently and properly is the main reason you get the good skin. Setuju?
Penggunaan produk skincare yang tepat dan rutin adalah kunci dalam mendapatkan kulit sehat yang didambakan semua umat. Salah satu skincare brand yang mau aku ulas kali ini yaitu Safi.
Safi adalah brand perawatan wajah NOMOR SATU di Malaysia dan baru beberapa bulan ini masuk di negara kita tercinta.
Mengusung tagline Halal, Natural, Teruji tentunya membuat kita menjadi tertarik dan yakin untuk mengonsumsinya.

Halal
Mendengar kata halal pastinya membuat kita merasa aman dalam mengonsumsi apa pun. Yhaaaa khaaaannnnn??? 😏 Apalagi ini skincare, produk-produknya bakalan menyerap di kulit dan akan mempengaruhi kinerja kulit serta tampilan kulit. Halal di sini maksudnya adalah semua kandungan yang ada di dalam produk Safi menggunakan komposisi yang halal disertai tahapan/prosedur/proses produksi yang halal pula, seperti tidak menerapkan animal testing alias brand ini cruelty free. FYI, Safi sudah mengantongi sertifikat halal dari Malaysia dan juga dari MUI Indonesia! Semakin yakin dalam menggunakannya, kan?

Natural
Semua komposisi atau ingredients yang terkandung di dalam produk Safi menggunakan bahan-bahan yang natural. Vegan. Tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Jadi, aman digunakan demi kesehatan kulit.

Teruji
Produk-produk keluaran Safi ini sudah dermatology tested. Safi sendiri sudah ada pabrik yang disebut Safi Research Institute which is di dalamnya terdapat 100 scientist yang bertugas untuk mengujikan produk-produk Safi agar aman digunakan oleh konsumen.

Semua informasi mengenai Safi bisa dilihat lebih lanjut di website Safi, guys.

Next, aku bakalan kasih my first impression about these products. Untuk in depth review, aku bakalan meng-update-nya dalam waktu dua bulan ke depan. So, please keep in touch with me.
Ada tujuh produk yang aku ulas kali ini, antara lain Safi White Expert Purifying Makeup Remover, Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner, Safi White Expert Deep Exfoliator, Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++, Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer, Safi Age Defy Eye Contour Treatment, dan Safi Age Defy Renewal Night Cream.

Gimana? Siap baca semuanya? 😎
Kalo nggak mau baca, bisa tonton aja video di Youtube Channel-ku
Jangan lupa subscribe, ya! 😗

Kalo yang masih kuat baca, YUK MARIIII SILAKAAAANNNNNN LANJUTTTTT, SHAYYYYYYY~

Safi White Expert Purifying Makeup Remover
Safi White Expert Purifying Makeup Remover
Produk ini adalah produk terlaris untuk urusan menghapus makeup. Nggak heran jadi best seller dan sering dicari sama banyak orang. Kemampuannya untuk menghapus riasan seberat apa pun di wajah, mengangkat sisa debu dan kotoran di wajah, benar-benar nyata adanya! Aku nggak bohong apalagi lebay, ya. Karena emang begitu kenyataannya.
Caranya: tuang produk ini di kapas, kemudian kompres sejenak di wajah (sekitar 10 detik), setelah itu usap-usap secara lembut (gentle aja, jangan kasar-kasar shayyy sama muka sendiri 👶). And then, voila! Wajah bisa bersih dengan mudah. Effortless.
Produk ini mengandung habbatus sauda yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas, oxywhite untuk membuat kulit tampak lebih cerah merata, teknologi micellar yang berguna untuk mengangkat bekas riasan dan kotoran, serta bio hyaluronic yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit pada tingkat optimal.
💙
Aku suka dengan cara kerja produk ini. Maksimal banget dalam menghapus dosa dan masa lalu sisa makeup dan kotoran di wajah. Wanginya nggak menyengat, tetap menyegarkan, teksturnya liquidy kayak air jernih (this is water based anyway). Setelah menggunakan produk ini pun wajah terasa lembab, nggak kering, nggak ada sensasi ketarik.
However, however, dengan berat hati aku katakan bahwa aku tidak cocok menggunakan produk ini. 😭😭😭😭😭
Why? Karena aku jadi beruntusan, ghaesssssss.
Judulnya sih memang makeup remover. Bisa digunakan di seluruh wajah, nggak cuma di area mata dan bibir which are sensitive part of the skin. So, jatohnya kayak micellar water. Naaahhh, aku ini paling anti banget sama produk pembersih wajah yang senada dengan micellar water. Pake produk micellar water dari brand mana pun, tetap saja ending-nya jadi beruntusan. Nggak ngerti lagi, deh.
Jadi, inilah definisi dari mencintai tapi tidak bisa memiliki. Karena aku sebenarnya cinta dengan produk ini (cara kerja dia yang menghapus makeup), tapi ternyata aku menemukan ketidakcocokan (wajahku jadi beruntusan). Akhirnya aku memutuskan hubungan dengannya. 💔

Produk ini dihargai IDR 79.900. Cukup affordable untuk pembersih wajah berukuran 200 ml.

Ingredients:
Aqua, Propanediol, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Betaine, Sodium PCA, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-butyl resorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner
Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner
Ini adalah produk terfavoritku! Pembersih wajah tanpa meninggalkan rasa kering. Gentle banget di wajah. Mukaku bisa tetep bouncy gitu, guys.
Cara pakainya: pencet pump-nya cukup 1/2 atau 1/4 pump (udah cukup banget itu, nggak usah banyak-banyak ntar mubazir kan sayang 💕), terus ditetesin air dikit aja, terus diusap-usap sampai berbusa, setelah itu siap dioles-olesin di wajah. Setelah itu, dibilas. Yahhh, selayaknya cuci muka biasa, lah. Nggak susah, kan?
Produk ini mengandung habbatus sauda yang berfungsi untuk memelihara kulit agar tampak segar dan cerah, oxywhite untuk membuat kulit tampak lebih cerah merata, dan minyak bunga matahari untuk membantu melembabkan dan melembutkan kulit.
💙
Aku literally pake pembersih ini setiap hari, pagi dan malam. Sesuka itu! Karena emang nyaman banget. Enak banget di wajah. Wajah jadi kenyal dan lembab. Somehow, ketika diaplikasikan di wajah rasanya adem gitu kayak ada cooling effect-nya. Wanginya juga menyegarkan, kayak wangi-wangi tropical-ocean-vibes-soothing-gel gitu. Tekstur produk ini gel berwarna bening yang ada butiran warna biru.
Produk ini bikin aku cinta mati dan fortunately aku cocok dengannya. 💘
So far, so good.

Kamu bisa beli produk ini dengan harga IDR 54.000 dengan berat bersih 150 ml. I bet produk ini bisa habis lebih dari dua bulan, karena pakenya nggak boros-boros amat even though digunakan every single day.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates, Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Potassium Cocoyl Glycinate, Polysorbate 20, Cocamide Methyl MEA, PEG-14M, Menthol, Sodium Hydroxide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tetrasodium EDTA, Mica, Helianthus Annuus Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Methylisothiazolinone, Cl 77891, Cl 74160.

Safi White Expert Deep Exfoliator
Safi White Expert Deep Exfoliator
Produk ini jadi holy grail aku selama seminggu ini. Aku pakenya udah tiga kali. Aturan pakainya memang begitu, nggak boleh setiap hari. Karena ini fungsinya untuk mengeksfoliasi kulit. Sel-sel kulit mati jadi terangkat sempurna dan wajah jadi auto bersih.
Cara pakai: oleskan di wajah secukupnya. Oles-olesnya juga secara lembut saja. Remember, jangan kasar-kasar sama muka sendiri, shayyyy. 👶
Di dalam produk ini terdapat kandungan habbatus sauda (seperti yang sudah-sudah) yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan memelihara kulit agar tampak segar dan cerah. Selain itu, terdapat oxywhite yang berguna untuk membuat kulit tampak cerah merata, dan terdapat scrub biji aprikot yang membantu mengangkat sel kulit mati secara lembut.
💙
So far, aku cocok juga dengan produk ini. Mild banget. Efek bersih dan lembutnya terasa nyata di kulit. Wanginya menyegarkan, nggak bau aneh-aneh, nggak mengganggu sama sekali. Kulit makin bouncy dan kenyal. Nggak ada rasa kering, padahal abis dieksfoliasi, loh. Top banget!

Harga produk ini yaitu IDR 46.800 dengan netto 100 gram. Bakalan awet juga karena dipakenya cukup 2-3 kali seminggu, dan nggak perlu banyak-banyak yang ambil produknya. Ingat, jangan mubazir. Tapi ini bukan pelit, anyway.

Ingredients:
Aqua, Glyceryl Stearate, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Olea Europaea Oil Unsaponifiables, Sodium Cocoamphoacetate, Stearic Acid, PEG-100 Stearate, Prunus Armeniaca Seed Powder, Olive Oil PEG-7 Esters, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Phenoxyethanol, Methylparaben.

Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
Pelembab terfavorit saat ini!!
Bikin muka lembab, terlindungi dari sinar matahari karena sudah mengandung SPF, dan nggak ada rasa greasy, nggak lengket, dan tampilan wajah pun glowing alami.
Cara pakai: seperti umumnya pake pelembab. Ambil secukupnya, kemudian dioles-oleskan secara merata di wajah.
Kandungan yang ada di produk moisturizer ini antara lain habbatus sauda dan oxywhite yang fungsinya seperti yang udah aku ulas di atas. 👆
💙
Dengan senang hati akan kukatakan bahwa aku cinta dia! 💙💙💙💙💙
Aku beneran cocok pake ini. Teksturnya ringan banget. Moussie banget. Lembut. Kayak whipped cream yang ada di milkshakes itu, wkwk. 😂 Saking ringannya, produk ini cepet banget meresap di wajah. Nggak ada satu menit selama proses perataan di wajah, produk ini langsung meresap dengan mudah. Nggak makan waktu, kan?
Wanginya juga enak, wangi lembut gitu. Menenangkan jiwa. (tsaaaahhhhh~)

Harganya juga bersahabat banget, loh. Cukup merogoh kocek IDR 99.500, kamu udah bisa dapetin produk pelembab wajah dengan berat bersih 45 gram.

Ingredients:
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Isohexadecane, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, PPG-3 Myristyl Ether, Betaine, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Dimethicone/Vynil Dimethicone Crosspolymer, Silica, Arachidyl Glucoside, Ethylhexyl Triazone, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Carbomer, Stearic Acid, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Aminomethyl Propanol, Tris (Tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Disodium EDTA, Nigella Sativa Seed Oil, Citric Acid, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben.

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer
Safi Cream Cleanser Deep Moisturizer Age Defy
Ini adalah produk yang masuk dalam seri Age Defy. Produk-produknya notabene mayoritas memiliki kandungan moisturizer yang lebih banyak, karena ditujukan untuk mature skin. Tapi, untuk kulit-kulit yang memiliki keluhan kering, produk ini akan terasa manfaatnya.
Produk ini merupakan produk pembersih yang sama seperti produk pembersih seri White Expert yang sudah aku ulas sebelumnya. Cara pakainya pun sama, seperti kalo kamu cuci muka.
Perbedaannya terletak pada tekstur dan hasil akhir di wajah.
Produk ini bertekstur liquidy tapi agak thick. Seperti sabun cair. Kandungan busanya juga tetap ada, tapi bukan busa yang sifatnya keras. Tetap mild di kulit. Aku baru pake ini satu kali, sih, so far. Dan baik-baik saja. Probably, aku akan jarang pake ini karena concern-nya lebih ke arah dry skin, meanwhile aku sendiri lebih ke arah normal to oily.
Wanginya juga menyegarkan, tapi agak mild. Wangi lembut gitu. Di wajah juga bener-bener rasanya lembut, lembab banget. Tetep bikin efek wajah terasa bouncy.
💛
Produk ini mengandung gold extract yang berfungsi untuk mempertahankan kekenyalan kulit, membuat kulit terasa halus, serta mengurangi tampilan keriput dan garis halus (fine lines) di wajah. Silk protein berfungsi untuk memelihara kelembaban dan kehalusan kulit. Sementara itu, vitamin C berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan kulit.

Produk ini dihargai IDR 66.400 dengan berat bersih 150 ml. Nettonya sama seperti 2 in 1 Cleanser & Toner seri White Expert.

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Chloride, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Sodium Hydroxide, Polyquaternium-39, Mica, PEG-14M, Carnosine, Sodium Ascorbyl Phospate, Sericin, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Methylisothiazolinone, Cl 77891, Cl 77491.

Safi Age Defy Eye Contour Treatment
Safi Eye Contour Treatment Age Defy
Kalo kamu lagi cari krim mata yang efektif melembabkan area mata, menghaluskan area mata, mengurangi garis halus, dan mengurangi dark circle, ini dia produk yang tepat! Aku langsung merasakan manfaatnya, yaitu dark circle-ku berkurang. Jadi, area bawah mataku menjadi lebih cerah. Kelopak mata juga lembab.
Cara pakai: ambil produk secukupnya dengan jari manis, kemudian oleskan merata di area sekitar mata disertai pemijatan di area mata.
Kandungan yang ada di dalam produk ini antara lain gold extract yang berfungsi untuk memelihara tekstur kulit agar terasa kenyal dan halus, protein sutera untuk melindungi kulit agar terasa lembut bagai sutera, dan oligopeptida untuk merawat lingkaran hitam dan mencerahkan kulit sekitar mata.
💛
Aku bener-bener suka dan fell in love sama produk ini. Nggak berbau. Teksturnya kayak salep gitu, tapi ringan banget. Cepet meresap. Krim mata yang bener-bener efektif banget. Langsung kelihatan hasilnya. Padahal aku hanya menggunakannya sehari sekali, yaitu pada saat malam hari sebelum tidur, bersamaan dengan penggunaan night cream yang bakalan aku ulas abis ini.

Produk ini dihargai IDR 109.900 dengan netto 15 gram. Bisa dibilang cukup pricey, tapi ini worthy banget. I highly recommend this!

Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Dimethicone, Arachidyl Glucoside, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Crosspolymer, Chrysin, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Tripeptide-1, Polyacrylate-13, Carbomer, Carnosine, Xanthan Gum, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Mica, Tin Oxide, Disodium EDTA, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Sericin, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Cl 77891.

Safi Age Defy Renewal Night Cream
Safi Renewal Night Cream Age Defy
Krim malam ini bener-bener totally melembabkan kulit wajah semalaman. However, kondisi wajah setelah bangun tidur nggak kelihatan glowing berlebihan. Nggak terasa greasy sama sekali. Nggak lengket. So epic!
Cara pakai: sama seperti pakai day cream atau krim pelembab lainnya. Ambil secukupnya dan oleskan secara merata di wajah. Anyway, jangan lupa sekaligus lakukan pemijatan wajah dan cara mengoleskannya diarahkan ke atas.
Produk ini mengandung gold extract yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit, protein sutera untuk memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah, serta phyto-SLC untuk membantu memelihara peremajaan kulit pada malam hari.
💛
Teksturnya creamy tapi lebih thick. Meresapnya di kulit juga lumayan cepat. Tampilan wajah jadi glowing. Justru kalau krim malam memang lebih bagus yang memberikan hasil akhir dewy seperti ini. Wanginya menenangkan, so calming. Berbau seperti permen coklat tetapi lembut.

Kamu bisa dapetin produk ini dengan harga IDR 74.900 dengan berat bersih 20 gram. Cukup hemat, kan?

Ingredients:
Aqua, Glycerin, PPG-3 Myristyl Ether, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, C12-15 Alkyl Benzoate, Triethylhexanoin, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Isohexadecane, Betaine, Dicaprylyl Carbonate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dipalmitoyl Hydroxyproline, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Olea Europaea Fruit Unsaponifiables, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Salicyloyl Phytosphingosine, Polyacrylamide, Carbomer, PEG-20 Soy Sterol, Hydrogenated Lecithin, Soybean (Glycine Soja) Sterol, Disodium EDTA, Xantham Gum, Sodium Hydroxide, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Carnosine, Sericin, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Methylparaben, Methylisothiazolinone, Cl 19140, Cl 15985.
Yeaaaayyy!!
Akhirnya selesai juga ulasan first impression produk-produk skincare dari Safi!
Tunggu review lengkapnya dua bulan lagi ya, guys!
Akan aku berikan update dari penggunaan produk-produk ini, sejauh mana progresnya, dan lain-lain.
See you on my next post!
PS:
Terima kasih, Clear Up Eatery & Mixology. Aku menghabiskan waktu di sini dan memanfaatkan wifi demi menyelesaikan tulisan ini ditemani segelas green tea ice blended. Ntapssss~ 💚

8 komentar:

  1. Aku tertarik sama age defynya deeehhh ... XD XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Age defy yang eye contour treatment ini highly recommended banget, bell. You have to try it!

      Hapus
  2. Apa selama memakai safi ,,mmengalami proses furging jg???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku sih engga ya. Nggak ada purging. So far so good.

      Hapus
  3. Untuk kulit yg normal di usian 23thn lebih bagus age defy atau white expert kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bawah 25 tahun lebih baik pake yang White Expert, kak :)

      Hapus