[REVIEW] L'oreal Paris Rouge Signature Parisian Sunset

Lipstick adalah salah satu produk makeup sejuta umat. Lagipula, belum lengkap juga rasanya kalau ber-makeup tapi tanpa gincu. Sungguh janggal. Warna lipstick yang dimiliki pun nggak hanya satu warna. I’m quite sure, sebagian besar orang pasti punya lebih dari 2 warna lipstick.

Kabar baik nih buat para pecinta lipstick. L’oreal Paris udah meluncurkan varian lipcream-nya dengan nama L’oreal Paris Rouge Signature Parisian Sunset. Sesuai dengan temanya, yaitu sunset, warna-warna lipstick di varian ini bener-bener tergolong ‘berani’ banget.
Daripada lama-lama, langsung aja yuuuukkk kita bahas!
liptint loreal paris
Empat shade L'oreal Paris

Ada empat warna terbaru

Yups! Edisi Parisian Sunset memiliki empat warna terbaru yang bold semua, antara lain:
  • 131 – I Captivate
  • 130 – I Amaze
  • 128 – I Decide
  • 129 – I Lead
Keempat warna ini merupakan kombinasi warna-warna langit tatkala matahari terbenam. Tahu ‘kan yaaa suasana sunset itu seperti apa? Warm atmosphere, ambience yang penuh dengan romansa, dan yang jelas sih warna-warna yang tersaji itu berkesan bold.
rouge signature
131 - I Captivate
131 – I Captivate ini mendefinisikan warna ungu yang elegan, dramatis, dan misterius. Yeahhh, walaupun di langit kala senja warna ungu tidak se-deep ini, at least masih ada lah guratan keunguannya. Warna deep burgundy ini cocok banget buat pribadi yang penuh percaya diri dan suka dengan bold makeup yang fierce.
130 - I Amaze
130 – I Amaze adalah warna bricks, merah bata. Warna ini bagus banget dipake buat acara formal. Eh, tapi kalau buat acara casual yang santai juga bisa, kok. Apalagi kalau dibikin ombre lips. Cakep!
128 - I Decide
128 – I Decide itu warnanya cheerful banget. It’s neon pink. Bener-bener warna yang cetar banget. Pink-nya menyala dan nggak ada santai-santainya sama sekali, wkwk. Buat pribadi yang suka dengan makeup yang mencolok, pemilihan warna lipstick ini patut banget buat dipertimbangkan untuk dipake karena sungguh eye catchy.
129 - I Lead
129 – I Lead merupakan warna merah kecoklatan. Kalo diulaskan di bibir, warna ini bener-bener mencerminkan kepribadian yang dewasa, matang, dan penuh pemikiran (oh, wow, what kinda thought haha). Lebih dominan warna coklatnya sih, tapi bukan full brown. Sungguh cantik!

Sepuluh shade yang fenomenal

Untuk edisi Parisian Sunset ini, ada total 10 warna, nih. Sebagian besar warna-warnanya tergolong bold dan berani. However, kalau mau dipake tipis-tipis sebagai liptint pun masih oke banget, bisa banget. Fleksibel. Here they are:
loreal paris rouge signature parisian sunset
  1. 124 – I Embrace
  2. 121 – I Choose
  3. 116 – I Explore
  4. 105 – I Rule
  5. 128 – I Decide
  6. 129 – I Lead
  7. 113 – I Don’t
  8. 130 – I Amaze
  9. 115 – I’m Worth It
  10. 131 – I Captivate
Kesepuluh warna tersebut memiliki warna khas masing-masing dan bisa dipilih sesuai selera, sesuai dengan mood, sesuai dengan tema makeup, dan sesuai dengan occasion. Bebas!

Lalu, gimana dengan tekstur dan staying power lipstick-nya?

Oke, kali ini kita bahas serinci mungkin, mulai dari packaging-nya terlebih dahulu. In my opinion, the packaging is good, unique, dan beda dari yang lain. Bentuknya lonjong dan makin ramping di bagian bottom. Kemasan botolnya transparan sehingga kita bisa melihat warna produknya langsung dari luar. Bagian tutupnya berwarna hitam dengan aksen warna gold bertuliskan L’oreal Paris. Pada bagian atas tutupnya terdapat identitas nomor dan nama lipstick.
liptint loreal paris
Lipstick L'oreal Paris Rouge Signature Parisian Sunset
Tekstur lipstick ini liquidy banget. Cair seperti liptint. Gampang banget buat diaplikasikan di bibir. Tapi, segera setelah diaplikasikan, teksturnya berubah menjadi sedikit velvet. Lalu, lama-lama di bibir menjadi matte. So, it’s matte finish. Nyaman banget rasanya di bibir. Nggak terasa tebal, ringan aja gitu. Poin plus: aplikatornya unik berbentuk runcing di ujung sehingga memudahkan kita untuk mengaplikasikan directly di bibir dan mudah untuk menyesuaikan dengan bentuk bibir. It’s so easy to use!

Warnanya bener-bener pigmented banget. Untuk coveragenya menurutku medium to full coverage
Ketahanannya (staying power) di bibir cukup awet. Rata-rata lipcream memang awet gitu, standar lah yaaa. Kalau dipakai buat minum atau makan, biasanya agak fading sedikit di bagian tengah bibir, meanwhile bagian lain masih nempel dengan sempurna. Anyway, ada empat shade dari lipstick L’oreal Paris Rouge Signature Parisian Sunset yang bener-bener menyisakan stain di bibir walaupun sudah dibersihkan dengan makeup remover. Bukti tersebut udah aku tampilkan juga di videoku yang udah tayang di Youtube channel-ku, guys. Akan aku insert nanti link-nya di akhir artikel ini, hehe. 😁😎

Empat shade yang menyisakan stain di bibir sekalipun sudah dihapus dengan makeup remover

Aku nggak menyangka sih keempat warna ini bisa menyisakan stain. Jadi, warnanya nggak bener-bener ilang, loh. Padahal aku udah gosok-gosokin dengan menggunakan makeup remover andalanku (dan juga andalannya beauty vlogger hits – Suhay Salim). It’s still there on the lips. Yeahhh, tapi nggak se-opaque seperti pake lipstick sih. Setidaknya, masih ada sisa warnanya gitu. Keempat shade tersebut antara lain:
  • 131 – I Captivate
  • 113 – I Don’t
  • 105 – I Rule
  • 115 – I’m Worth It 
Itulah yang membuatku amazed. L’oreal Paris Rouge Signature Parisian Sunset ini tuh literally definisi lengkap dari lipstick, lipcream, dan liptint.
loreal paris parisian sunset
parisian sunset swatches

Harga lipstick L’oreal Paris Rouge Signature Parisian Sunset

Untuk satu lipstick ini harganya rata-rata lah yaaa, nggak murah banget dan nggak mahal banget. Cukup 150K aja, kamu bisa dapetin lipstick ini di tangan dengan berjuta manfaat. Belinya pun gampang banget. Bisa secara online di marketplace ternama atau secara offline di counter L’oreal Paris.

Jadi, mana nih warna favoritmu?

2 komentar:

  1. Semua warnanya cantik-cantik yaah btw aku prefer lebih suka ke 129 I Lead, itu nude nya natural gituuh, dan iya sih matte keliatan banget awww sukakk!

    Aku baru pertama visit kesini dan baru aja follow. Salam kenal yah dari mba nana! Btw boleh follow back nya? Terimaaci :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang semua shade L'oreal Paris nih bener-bener favorit banget, Kak.

      Done follow back ya, Kak. Salam kenal! :)

      Hapus