Ferospat, Cara Asyik Minum Tablet Tambah Darah

Biasanya tablet tambah darah yang dikonsumsi itu berupa tablet/pil biasa yang diminum dengan menggunakan air putih. Cara konvensional minum obat lah, ya? Nah, kali ini aku akan mengulas tentang tablet tambah darah dengan bentuk effervescent yang dapat larut dalam segelas air. Anyway, tablet ini aku konsumsi ketika aku sedang hamil sebagai suplemen tambahan untuk memenuhi kebutuhan zat besi. Selain untuk ibu hamil, suplemen ini juga bisa dikonsumsi untuk ibu menyusui dan orang lanjut usia.

ferospat
Kemasan Ferospat

Tablet effervescent pada Ferospat ini merupakan metode lain dalam mengonsumsi tablet tambah darah. Biar nggak bosen dan agak lain aja gitu. Cara minumnya pun tergolong asyik. Tinggal masukkin aja satu tablet effervescent ke dalam segelas air hangat dan tunggu aja sampe larut. Setelah itu, tinggal diminum, deh. Diminumnya sehari sekali setelah makan, ya. Aku biasanya mengonsumsi Ferospat ini saat pagi hari setelah sarapan.


Packaging praktis dan travel-friendly

Kemasan Ferospat berbentuk silinder (tabung) dan ukurannya cukup mungil. Satu tube berisi 10 tablet effervescent yang dibungkus oleh kertas tipis. Produk ini harus disimpan dalam wadah tertutup rapat di bawah suhu 30 derajat Celcius dan terlindung dari cahaya. Tutup kemasannya sendiri pun cukup rapat dan dapat dipastikan aman. Pada bagian bawah terdapat keterangan waktu pembuatan produk serta expired date produk ini agar tetap aman dikonsumsi.

ferospat
Packaging berbentuk tabung
ferospat
Keterangan yang terdapat pada bagian bawah


Rasa strawberry memberi kesan unik

Biasanya tablet tambah darah ada sensasi rasa ‘besi’ dan amis ketika kita meminumnya. Nggak sedikit pula ada yang menimbulkan efek mual setelah dikonsumsi. Nah, Ferospat yang aku konsumsi ini ada rasa strawberry sehingga mengalihkan rasa ‘besi’ dan amis tersebut. Namun, menurutku sensasi rasa ‘besi’ itu masih sedikit terasa di lidah. Selebihnya, rasa khas buah strawberry yang manis dan asam masih mendominasi. Tablet effervescent ini juga bersoda, tapi nggak terlalu menyengat seperti kalau kita meminum soda gembira ya, guys. Sensasi sodanya ringan aja, nggak bakalan bikin mabok, wkwkwk. 😂

ferospat
Tablet effervescent yang dapat larut dalam air

Baca Juga: Suplemen Pangan untuk Ibu Hamil 

 

Apa aja komposisi yang ada pada Ferospat?

Setiap tablet effervescent mengandung:

  1. Fe Pyrophosphate mikroenkapsulasi 175 mg (setara dengan elemen Fe 14 mg)
  2. Mangan sulfat 100 mcg
  3. Cupri sulfat 100 mcg
  4. Vitamin C 50 mg
  5. Asam folat 0,5 mg
  6. Vitamin B12 7,5 mg
ferospat
Proses larutnya tablet effervescent Ferospat

Produk ini mengandung bahan tambahan: Na-bicarbonat, Asam sitrat, Manitol, PEG 6000, Perasa strawberry, Certolake ponceau, Aspartame, Neotame, Acesulfame K.

Nah, yang harus diperhatikan adalah produk ini mengandung pemanis buatan (Aspartame, Neotame, dan Acesulfame K). Selain itu, produk ini mengandung fenilalanin sehingga nggak boleh dikonsumsi oleh penderita fenilketonuria dan ibu hamil dengan kadar fenilalanin tinggi.

ferospat
Segelas Ferospat

Harga Ferospat effervescent ini dibandrol sekitar 50K-60K, tergantung lokasi pembeliannya.

Sampe sini dulu ulasanku mengenai tablet tambah darah effervescent dari Ferospat, guys. See you on my next post!

Baca Juga: BioCal untuk Memelihara Kesehatan Tulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar