Skincare Agar Kulit Glowing (Garnier & L’oreal)

Wajah yang glowing alami tanpa terasa licin saat disentuh merupakan dambaan. Ibaratnya, jadi goals banget, deh. Gimana enggak? Udah glowing, lembap, kenyal, dan sehat pula. Paket komplit seperti itu siapa yang menolak?

Untuk dapat meraih skin goals yang demikian, sebenernya cukup dengan langkah sederhana: rajin membersihkan wajah dan rutin mengaplikasikan skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Produk-produk skincare yang digunakan pun nggak harus mahal, cukup yang bisa mewakili kebutuhan nutrisi kulit masing-masing. Nah, kali ini aku akan mengulas tiga produk andalanku demi mendapatkan kulit wajah yang glowing sehat alami. Baca sampe abis, yaaa~

Ketiga produk yang aku gunakan dalam skincare routine-ku antara lain L’oreal Revitalift Crystal Micro-Essence, Garnier Light Complete Vitamin C, dan Garnier Sakura White Hyaluron. Aku udah menggunakan produk-produk ini selama sebulan, so hasilnya udah bisa kelihatan di wajahku.


L’oreal Revitalift Crystal Micro-Essence

Produk ini merupakan essence dengan tekstur watery. Bener-bener cair banget kayak air dan nggak memberikan sensasi lengket. Produk ini cepet meresap di kulit dan bikin wajah jadi terasa lembap tanpa membuatnya terasa greasy. Aroma essence ini juga menyegarkan seperti aroma bunga-bungaan, tapi bagi sebagian orang yang kurang suka dengan fragrance mungkin agak kurang nyaman dengan baunya. However, bagiku sih nggak masalah karena toh aromanya nanti hilang sendiri.

loreal essence
Kemasan L'oreal Revitalift Essence

Packaging produk dengan volume sebesar 65 ml ini dalam bentuk botol kaca, jadi pastikan untuk berhati-hati ketika memegangnya. Botol kacanya transparan gitu sehingga memudahkan kita untuk melihat sisa produk yang ada di dalamnya. Tutup botolnya berwarna silver dengan mode putar. Di bagian tutup ini agak kurang ‘menyenangkan’ sih, soalnya cap jari-jari kita awet tertempelnya di situ.

Baca Juga: Safi Gold Water Essence Bikin Wajah Halus?

Essence ini memiliki kandungan aktif pencerah kulit berupa Salicylic Acid yang berfungsi untuk menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit. Sementara itu, Mild Exfoliating Hepes berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Lalu, ada kandungan legendaris Centella Asiatica yang membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menghaluskan kerutan di wajah.

loreal essence
Teksturnya seperti air

Ingredients: Aqua/Water, Butylene Glycol, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Propanediol, PPG-6-Decyltetrade-ceth-30, Caprylyl Glycol, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, P-Anisic Acid, Adenosine, Capryloyl Salicylic Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Disodium EDTA, Parfum/Fragrance, Madecassoside, Benzyl Salicylate, Limonene, Linalool, Benzyl Alcohol, Pentylene Glycol, Faex Extract/Yeast Extract, Tocopherol.

 

Garnier Light Complete Vitamin C

Serum dengan kandungan utama vitamin C ini berguna banget buat mencerahkan kulit, guys. Kabar baiknya, serum ini juga bisa digunakan sebagai base makeup alias primer. Selain bikin wajah terlihat lebih cerah (bukan putih loh, yaa), wajah juga lembap dan kenyal. Aku menggunakan serum dengan volume sebanyak 30 ml ini sebagai bagian dari morning skincare routine. Cara pakainya pun cukup dengan meneteskan produknya dari pipet sebanyak 1-2 tetes, lalu dioleskan secara merata di wajah dan leher.

garnier light complete
Kemasan serum Garnier Light Complete

Tekstur Garnier Light Complete Vitamin C ini dalam bentuk gel berwarna bening tapi agak thick dan cenderung agak putih. Hanya saja, setelah diaplikasikan di kulit, produk ini bisa menyerap sempurna dengan cepat tanpa memberikan efek tone-up dan whitecast (kalau setelahnya diaplikasikan makeup). Aroma serum ini lumayan strong dengan kesan ‘buah lemon’ yang khas, slightly memberikan kesan segar. However, aromanya nggak bertahan lama, kok. So, for me this serum is fine.

garnier light complete vitamin c
Tekstur gel dengan warna putih

Produk ini memiliki kandungan formula pencerah tertinggi dari vitamin C dan lemon yuzu Jepang yang berfungsi untuk mencerahkan noda-noda kehitaman di wajah (terlebih bekas jerawat). Hasilnya bener-bener kelihatan di pekan keempat setelah pemakaian rutin. Bekas jerawat terlihat memudar dan wajah kelihatan lebih cerah secara keseluruhan tanpa membuatnya jadi putih pucat, masih tetap mempertahankan warna rona asli kulitku yang sawo matang ini.

Baca Juga: Serum Vitamin C Erha Bikin Kulit Cerah dalam Waktu 1 Minggu

Ingredients: Aqua/water, Glycerin, Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine
Ethane Sulfonic Acid, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Isononyl Isononanoate, BHT, Linalool, Geraniol, Parfum/Fragrance, Salicylic Acid, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Adenosine, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Limonene, Hydrogenated Lecithin, Citric Acid, Citrus Limon Fruit Extract/Lemon Fruit Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Xantham Gum, Maltodextrin, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol.

 

Garnier Sakura White Hyaluron

Produk yang berperan penting untuk membuat kulit terlihat glowing kali ini adalah Garnier Sakura White Hyaluron. Aku rutin menggunakan produk dengan netto sebanyak 30 ml ini sebagai bagian dari night skincare routine selama satu bulan dan hasilnya wajah jadi terlihat berkilau sehat alami.

garnier sakura white
Kemasan Garnier Sakura White

Tekstur produk ini adalah gel berwarna bening dengan sedikit hint ke arah pink. Setelah diaplikasikan di wajah, produk ini menyerap dengan cepat dan nggak mengubah warna kulit. Nggak ada rasa greasy sama sekali di wajah, lebih tepatnya sih produk ini memberikan kelembapan ekstra. Aroma produk ini cenderung wangi seperti bunga. Agak ‘kenceng’ juga, sih. Tapi, bagiku (sebagai pecinta wewangian) produk ini oke-oke aja. Toh, aromanya juga cepet ilang.

garnier sakura white hyaluron
Tekstur Garnier Sakura White Hyaluron

Serum ini cocok digunakan untuk kulit sensitif karena sudah dermatologically tested. Produk ini mengandung formula pelembap tertinggi dari hyaluron dan ekstrak sakura. That’s why, sejak awal pemakaian produk ini memberikan sensasi wajah halus dan glowing merona. Packaging Garnier Sakura White Hyaluron dan Garnier Light Complete Vitamin C mirip satu sama lain, cuma berbeda di bagian keterangan dan warna yang mendominasinya. Yang jelas, sama-sama berpipet di bagian tutupnya sehingga memudahkan kita untuk mengambil produknya secara higienis dan terukur. Aku pun cukup menggunakan sebanyak 1-2 tetes setiap kali apply produk ini. Itu pun aku teteskan di telapak tangan dulu, nggak langsung di wajah.

Baca Juga: Frudia - Serum dengan Bahan Alami Buah-Buahan

Ingredients: Aqua/Water, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Niacinamide, Glycerin, Methyl Gluceth-20, CI 14700/Red 4, Carbomer, Triethanolamine, Parfum/Fragrance, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Limonene, Caprylyl Glycol, Citronellol, Biosaccharide Gum-1, Polysorbate 20, Hexyl Cinnamal.

Sekian ulasan dariku mengenai produk-produk yang bikin wajah jadi glowing dalam waktu sebulan, guys. Aku juga bikin review lengkapnya dalam bentuk video, loh. Udah aku upload di Youtube channel-ku. Bisa klik aja link di bawah ini, guys.


See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar