[REVIEW] Mama’s Choice Face Wash dan Mama’s Choice Face Moisturizer

Memilih produk skincare yang berkualitas baik selama masa kehamilan dan menyusui memang penting banget. Kita nggak bisa secara bebas atau sembarangan dalam menggunakan produk-produk yang ingredients-nya kurang bersahabat bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Hal ini dikarenakan komposisi yang terkandung di dalam produk-produk skincare dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin dan bayi yang disusui.

mama's choice
Skincare aman untuk bumil

Ada beberapa komposisi yang sebaiknya dihindari oleh bumil dan busui. That’s why, kita harus picky banget dalam mengonsumsi produk skincare. Bukan berarti kita nggak pake skincare sama sekali loh yaaa ketika hamil/menyusui. Justru kita butuh banget nutrisi kulit agar senantiasa terawat selama masa kehamilan/menyusui karena biasanya kondisi kulit sedang ‘berbeda’ dari biasanya, mungkin lebih sensitif atau kering/berminyak.


Mama’s Choice Menjadi Pilihan Tepat

Terkadang kita nggak pengen pusing-pusing untuk mengidentifikasi satu per satu ingredients yang terkandung dalam suatu produk skincare. Pengennya ya langsung dapet produk yang jelas aman dan cocok digunakan untuk bumil/busui tanpa harus merasa khawatir. Nah, berhubung aku saat awal-awal kehamilan juga nggak mau ribet mikirin skincare yang aman, akhirnya aku putuskan untuk nyobain rangkaian skincare simpel dari Mama’s Choice yang terdiri atas sabun wajah dan pelembap wajah. Anyway, aku langsung beli produk ini di toko resmi Mama’s Choice yang ada di Shopee berupa paket 2 in 1 Face Care (Face Wash & Face Moisturizer) dengan harga 189K (dari harga normal 258K).

Kenapa aku memilih Mama’s Choice? Karena brand ini udah jelas-jelas mengeklaim bahwa produk-produknya memang ditujukan untuk bumil/busui sehingga udah dapat dipastikan ingredients-nya aman dan nggak membahayakan janin. Selain itu, produknya udah teruji secara dermatologis, tanpa alkohol, tanpa pewangi, hypoallergenic, udah ada nomor izin edar dari BPOM, dan udah mengantongi klaim halal dari MUI. Paket lengkap banget, dong! Udah nggak perlu mikir lama-lama dan mempertimbangkan ini-itu. Tinggal satu hal aja yang jadi last decision atas penggunaan produk ini: cocok atau enggak?

mama's choice
Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Hal pertama yang aku notice dari pelembap wajah ini adalah wanginya enak kayak wangi susu yang creamy. Meskipun demikian, aromanya nggak mengganggu banget, kok. Cuma sekelebat aja, abis itu ya ilang gitu. Tesktur produk ini thick banget, tapi begitu dioleskan di wajah bisa menyerap dengan sempurna. Warna produk ini putih (literally putih), tapi setelah diaplikasikan di wajah tetep bisa menyatu dengan rona wajah asli. However, aku tetap bisa ngeliat ada efek mencerahkan secara instan kulit wajahku. Jadi lebih kelihatan glowing juga, tapi bukan glowing yang lebay, masih berkilau alami.

Baca Juga: Serum yang Aman untuk Ibu Hamil: Sensatia Botanicals

Pelembap ini hanya bisa digunakan di pagi hari sebagai bagian dari morning skincare routine. Soalnya, Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini mengandung SPF 25 PA++ yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Kandungan proteksi dari paparan sinar matahari ini berupa mineral sunscreen sehingga aman digunakan buat bumil/busui.

skincare ibu hamil
Tekstur pelembap wajah Mama's Choice


Komposisi Mama’s Choice Face Moisturizer Aman untuk Bumil/Busui

Pelembap wajah dengan volume 30 ml ini memiliki tiga kandungan aktif yang bermanfaat untuk kulit:

  1. Rice Extract: melembapkan kulit dan membantu kulit tampak bercahaya. 
  2. Mineral Sunscreen: melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan kulit kusam. 
  3. Hyaluronic Acid: meningkatkan kadar air dalam kulit dan membantu mencegah penuaan dini.
mama's choice daily protection face moisturizer
Aplikator pelembap wajah Mama's Choice


Berikut komposisi lengkap yang ada pada Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer:

Ingredients: Water, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Zinc Oxide, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Glycerin, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, PEG-100 Stearate, PEG-9 Dimethicone, Hydrated Silica, Ethyl Lauroyl Arginate HCL, Citric Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrogen Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Aminomethyl Propanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis Peel (Orange) Oil, Hyaluronic Acid, 1,2-Hexanediol, 2-Aminobutanol.


Aku Cocok dengan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Setelah pemakaian selama sebulan, aku bisa simpulkan bahwa aku menyukai pelembap wajah ini! Beberapa alasannya yaitu:

  1. Cepet meresap di kulit.
  2. Aromanya netral (seperti susu tapi nggak mengganggu sama sekali).
  3. Nggak meninggalkan rasa lengket di wajah.
  4. Memberikan efek wajah yang lebih cerah.
  5. Menjaga kelembapan alami kulit dan menjaga kulit tetap lembut.
mama's choice daily protection face moisturizer
Terdapat pelindung pada dus produk

So, I highly recommend this product to you, guys. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Meanwhile, jenis kulitku sendiri adalah normal to oily dan apparently cocok pake Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer.

Baca Juga: Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold


Mama’s Choice Gentle Face Wash

Bagi para pemilik kulit kering (atau bahkan super kering kerontang dan sensitif) bakalan suka banget sama sabun cuci wajah yang satu ini. Why? Mama’s Choice Gentle Face Wash ini bener-bener sesuai dengan namanya: gentle. Lembut banget dipake di wajah, apalagi ‘rasa’ setelah penggunaan. Wajah jadi terasa lembap banget, elastis, dan sama sekali nggak ada sensasi ‘ketarik’.

mama's choice gentle face wash
Pelindung holo pada produk Mama's Choice


Namun, bagi pemilik kulit normal cenderung berminyak sepertiku, produk ini bukan menjadi favoritku karena kesannya wajah jadi ‘kurang bersih’. Aku pribadi lebih suka dengan face wash yang memberikan sensasi kesat di wajah setelah pemakaian. So, I’m not into this product.

mama's choice gentle face wash
Sabun wajah yang aman untuk bumil

Produk dengan volume sebanyak 100 ml ini bisa habis dalam waktu sekitar satu bulan jika digunakan sehari dua kali, pagi dan malam. Tekstur produk ini gel dan nggak menimbulkan busa yang banyak, which is nggak sesuai dengan seleraku juga. Aromanya juga hampir nggak ada, jadi ini bersahabat banget buat yang nggak suka dengan wewangian pada produk face wash.


Komposisi Mama’s Choice Gentle Face Wash Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Berikut daftar komposisi lengkap dari produk ini:

Ingredients: Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Ethyl Lauroyl Arginate HCI, Rice Bran Extract, Coconut Acid, Sodium Chloride, Tetrasodium Glutamate Diacetate.

mama's choice gentle face wash
Tekstur sabun wajah Mama's Choice


Produk ini memiliki kandungan aktif rice extract yang berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih bercahaya dan terjaga kelembapannya. Formulanya juga lembut banget, that’s why cocok banget buat yang punya kulit sensitif. Mama’s Choice Gentle Face Wash ini SLS free. Oleh sebab itu, produk ini nggak menimbulkan busa yang banyak.

Anyway, aku juga mengulas tentang produk-produk Mama’s Choice ini di Youtube Channel-ku, guys. Bisa klik aja link di bawah ini:


Sampai di sini dulu ulasanku tentang Mama’s Choice Gentle Face Wash dan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer. See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar