[REVIEW] Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum

Kebutuhan nutrisi kulit makin beragam ketika usia kita bertambah. Yang tadinya cuma butuh toner dan moisturizer, sekarang merambah ke essence dan serum. Well, hal ini wajar aja, sih. Justru dengan memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dengan baik, kondisi kulit kita akan tetap sehat dan terawat.

serum lokal murah
Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Facial C-Serum

Kali ini aku akan mengulas tentang salah satu produk serum wajah kebanggaan dalam negeri yaitu Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum. Produk skincare asal Bali ini terkenal dengan penggunaan komposisi produknya yang berbahan dasar tumbuhan alami dan 10 hal yang menjadi concern utama jenama ini, antara lain:

  1. No animal testing 
  2. Paraben free 
  3. Phthalate free 
  4. Pregnancy safe 
  5. Breastfeed safe 
  6. Palm oil free 
  7. Sulfate free 
  8. Vegetarian vegan 
  9. Silicone free 
  10. Reef safe


Serum = Moisturizer

Produk dengan volume sebanyak 60 ml ini nggak hanya berperan sebagai serum vitamin C, melainkan juga bisa bertindak sebagai moisturizer. Aku sendiri lebih suka menggunakannya sebagai pelembap wajah instead of vitamin C serum. Hal ini disebabkan tekstur produk ini sangat thick dan fungsinya lebih mirip sebagai pelembap wajah ketimbang sekadar serum. However, hal ini berlaku untuk kulitku, yaa. Bisa jadi berbeda halnya dengan kulitmu, guys. Jenis kulitku adalah normal to oily sehingga aku merasa produk ini lebih cocok menjadi pelembap wajah.

Sensatia botanicals serum
Tekstur produk yang creamy

Kombinasi kandungan argan oil dan kakadu plum extract bertindak sebagai antioksidan, sementara asam lemak esensial dan vitamin C yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk menyamarkan garis-garis halus pada kulit.

Baca Juga: Eye Serum yang Menenangkan dari Sensatia Botanicals


Aroma dan Tekstur Produk Alami Banget

Berhubung Sensatia Botanicals dikenal sebagai brand lokal yang mengedepankan bahan-bahan natural, produk ini otomatis nggak mengandung parfum untuk ‘menetralisir’ aroma alami dari produknya. Bagi pecinta produk natural, pasti bakalan suka banget dengan Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum. Tapi, hal ini nggak berlaku bagiku sebagai pecinta wewangian pada produk skincare. However, ini nggak masalah sama sekali, yaaa. Soalnya ini hanya perkara selera, guys. Sehingga tentu nggak perlu untuk diperdebatkan.

Aroma serum ini ada sedikit sensasi minyak telon gitu (menurutku). Tapi, hanya sebentar, abis itu juga hilang kok aromanya, jadi nggak terlalu mengganggu. Tekstur produk ini (seperti yang aku sebutkan di atas) sangat thick dan creamy. Lembap banget di kulit dan bikin wajah jadi auto glowing. Meresapnya juga cepet dan nggak terlalu greasy di kulit. Sensasi lembapnya berasa banget. Produk ini memang didesain untuk yang punya tipe kulit normal. Tapi, di aku jatuhnya malah terlalu lembap. That’s why, aku lebih suka menggunakan Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum sebagai moisturizer.

sensatia botanicals cleopatra's rose facial c-serum
Aplikator berupa pump

Cara Pakainya Simpel

Seperti serum pada umumnya, produk ini cukup dioleskan secara merata di wajah. Aplikatornya yang berupa pump memudahkan banget dalam pengambilan produk dan itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, either mau sedikit or melimpah. Anyway, kemasannya travel-friendly dengan wadah berbentuk botol dan terbuat dari plastik sehingga aman banget buat dibawa-bawa, nggak perlu takut pecah.

Produk yang sudah mengantongi izin edar dari BPOM dan klaim halal dari MUI ini dapat digunakan sebanyak dua kali sehari sebagai bagian dari morning and night skincare routine.


Mengandung 100% Komposisi Murni

Berikut komposisi pada Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum, guys:

Ingredients: Water (Aqua), Aloe Barbadensis (Aloe) Leaf Juice, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Borago Officinalis (Borage) Seed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Sodium Citrate, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Tocopherol (Vitamin E), Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Xantham Gum, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Panax Ginseng (Ginseng) Root Extract, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, *Citronellol, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil, *Geraniol, *Limonene, Pelargonium Asperum (Geranium) Extract, Rosa Damascena (Rose) Extract, *Linalool, *Occurs naturally in essential oils.

Baca Juga: Serum dengan Bahan Dasar Buah Delima

Brand lokal ini sudah established cukup lama yaitu sejak 2000. Produk ini pun harganya bisa dibilang terjangkau untuk ukuran produksi dalam negeri, yaitu 180K. Aku beli Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum ini di toko resmi Sensatia Botanicals yang ada di Shopee.

Sekian ulasan dariku mengenai Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Facial C-Serum, guys. Have you tried it?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar