[REVIEW] Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation

Alas bedak alias foundation menjadi produk makeup yang penting untuk diaplikasikan agar mendapatkan ketahanan yang cukup sebelum mengoleskan bedak, either bedak tabur or bedak padat. Tujuan yang lain dari penggunaan alas bedak adalah tersamarkannya flaws berupa noda hitam bekas jerawat atau flek-flek di wajah, and of course untuk menyamakan rona warna kulit biar nggak belang.

you full coverage liquid foundation
Kemasan foundation Y.O.U

Salah satu brand lokal yang baru-baru ini aku sukai yaitu Y.O.U. Jenama ini mengeluarkan produk berupa foundation yang memiliki klaim full coverage. Hmm, aku penasaran banget dong sama pernyataan tersebut. Kira-kira bener nggak, yah? Nah, untuk menjawab rasa penasaran itu, akhirnya aku coba juga si foundation cair ini.


Packaging Mewah dan Simpel

Kemasan foundation ini tergolong sleek, simpel, dan berkesan mewah. Tersedia dalam wadah botol kaca yang transparan sehingga kita bisa tahu seberapa banyak sisa produk yang ada. Tutup produk dengan volume sebanyak 30 ml ini berwarna hitam. Aplikatornya berupa pump sehingga memudahkan banget buat kita mengambil produknya sekaligus menjaga higienitasnya.

Baca Juga: Produk Lumecolors yang Recommended

Pada bagian bawah botol terdapat keterangan produk berupa shade, nama, dan volume. Shade yang aku punya adalah 03 Beige dan setahuku ini adalah shade tergelap yang disediakan oleh Y.O.U. Honestly, shade ini masih tergolong satu tingkat lebih cerah di kulit aku yang sawo matang ini, tapi nggak apa-apa, masih bisa ditolerir. Undertone-nya pun yellow/warm jadi gampang banget buat diakalin.


Tekstur dan Aroma Produk Unik

Meskipun judulnya adalah liquid foundation atau alas bedak cair, produk ini teksturnya lumayan thick atau kental. Aku biasa mengaplikasikannya sebanyak 2 pump dan itu cukup banget buat area wajah dan leher. Di-blend-nya pun gampang, baik menggunakan jari atau beauty sponge. Aroma foundation ini menyenangkan kayak aroma bunga yang lembut, bukan yang menyengat sehingga nggak mengganggu indera penciuman sama sekali.

you full coverage liquid foundation
Tekstur dan swatches foundation


Hasil Setelah Diaplikasikan Kelihatan Lembap

Foundation ini memiliki hasil akhir yang dewy, satin finished gitu, jadi kulit berkesan glowing dan lembap. Padahal, klaim dari Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation ini adalah flawless matte. But, it’s okay, lah. Aku justru lebih suka dengan hasil yang seperti ini buat menghindari makeup yang cracking di akhir nanti.

Hasil pemakaian foundation di wajah

Coverage dari produk ini lumayan oke, cenderung medium to full coverage. Bisa di-build up sehingga hasil akhir yang diperoleh bisa full coverage banget. However, satu layer pun udah oke menurut aku. Tone wajah jadi lebih rata, warna kulit jadi lebih oke. Anyway, foundation ini lumayan lama nge-set-nya sebelum ditimpa bedak.

Baca Juga: Alas Bedak Berupa Bedak Tabur: Mineral Botanica


Ketahanannya Oke!

Aku menggunakan foundation ini sekitar 4 jam pemakaian buat wear test dan pas banget aku pakenya buat ke acara kondangan gitu. Hasilnya makeup masih awet, stay in place, nggak cracking, nggak fading, dan nggak luntur.

Sementara, setelah 7 jam pemakaian, udah mulai kelihatan sedikit ‘bolong-bolong’ di area hidung dan atas bibir karena aku berkeringat dan jenis kulitku memang normal to oily. Tapi, produknya masih nempel, nggak gone gitu aja. Jadi, makeup masih so far so good banget.

you full coverage liquid foundation
Y.O.U foundation

Untuk range harga produk ini tergolong affordable banget karena produk lokal, yaaah. Rentang 90K-120K itu udah murah banget, loh. Bisa dibeli di toko-toko kosmetik terdekat juga selain di online store-nya.

Aku juga udah bikin ulasan tentang Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation ini di Youtube Channel-ku, guys. Bisa klik aja link di bawah ini:


Sampai di sini dulu ulasanku tentang alas bedak tercintaku ini. See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar