[REVIEW] Sensatia Botanicals Eye Serum

Merawat kulit wajah identik dengan penggunaan skincare, terutama produk-produk yang berfokus pada peremajaan kulit atau anti-aging untuk seluruh bagian wajah. Tidak terkecuali area mata. Biasanya kulit sekitar mata merupakan area yang sensitif sehingga memerlukan treatment khusus dan produk tertentu yang bertujuan untuk memberikan perawatan atau perlindungan ekstra pada kulit sekitar mata.

produk lokal murah
Sensatia Botanicals Eye Serum

Produk skincare yang dapat diandalkan dalam hal ini adalah eye serum. Basically, produk ini adalah serum kulit, tetapi formulanya dikhususkan untuk perawatan area mata. Nah, kali ini aku me-review produk eye serum lokal yaitu Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum.


Kemasan Unik dan Menarik

Hal pertama yang aku notice dari produk ini adalah kemasannya, guys. Bentuknya lonjong seperti pulpen dan warnanya hijau sage, sementara tutupnya berwarna putih. Ukurannya juga travel-friendly, seukuran telapak tangan. Praktis banget buat dibawa ke mana-mana.

eye serum lokal
Ukuran Sensatia Botanicals Eye Serum

Packaging-nya kelihatan simpel dan glossy. Tapi, jadi berkesan rapi gitu, nggak ‘rame’. Bagian tutupnya dalam bentuk ulir sehingga kita bisa make sure produk bisa tetep aman. Yang paling aku suka adalah aplikatornya. It’s very unique. Bentuknya kayak roll dan fungsinya bisa sekaligus untuk me-massage area bawah mata.


Cara Pakainya Praktis

Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum ini cukup digunakan di malam hari sebagai bagian dari night skincare routine. Cara pakainya cukup dioleskan secara perlahan di bawah mata directly dengan menggunakan aplikator bawaan produk ini. Setelah itu, pijat-pijat/tepuk-tepuk dengan menggunakan jari manis gently agar produk meresap di kulit.

Menurutku, cara pemakaian produk yang demikian bisa membantu kita untuk lebih rileks dan soothing area sekitar mata, which is bagian ini sering banget lelah sehingga butuh relaksasi sederhana.

Baca Juga: Eye Serum Lokal dengan Harga Murah


Area Mata Terjaga Kelembapannya

Setelah menggunakan Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum selama satu bulan, banyak benefit yang aku peroleh. Salah satunya adalah area mata terjaga kelembapannya. Elastisitas kulit lebih terjaga sehingga terhindar dari kulit keriput dan kulit kering. Fine lines juga tersamarkan.

Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C organik dari buah kakadu plum bermanfaat untuk memperbaiki dan ‘mengisi ulang’ tampilan kulit yang lembut di area mata. Kandungan aloe vera dapat membantu menghidrasi kulit. Meanwhile, kandungan ekstrak chamomile dapat meredakan efek mata bengkak (puffiness) dan menyamarkan garis-garis halus.

sensatia botanicals eye serum
Aplikator dengan bentuk roll


Tekstur dan Aroma Produk Cukup Menenangkan

To be honest, aku kurang suka dengan aroma produk dengan volume sebesar 15 ml ini. Eye serum ini nggak mengandung parfum sehingga aroma alami produk ini lumayan tercium walau hanya sebentar. Yeaaa, namanya juga produk berbahan dasar natural yaa, guys. Bisa dimaklumi. Bagi pecinta produk-produk alami, tentu bakalan suka banget sama Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum.

However, aku suka banget sama tekstur produk ini instead of its scent. Teksturnya gel tapi watery gitu sehingga gampang banget meresap di kulit dan tentunya ringan banget. Nggak lengket sama sekali dan nggak ada sensasi greasy di area mata.


Kandungan Produk Berbahan Dasar Natural

Berikut komposisi produk eye serum yang sudah memiliki izin edar BPOM dan mendapat klaim halal dari MUI ini, guys:

Ingredients: Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cetearyl Glucoside & Sorbitan Olivate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Rosa Rubiginosa Seed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Sodium Citrate, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopherol (Vitamin E), Benzyl Alcohol & Benzoic Acid & Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Xantham Gum, Schisandra Chinensis Fruit Extract, Panax Ginseng Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Garcinia Mangostana Fruit Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Tamarindus Indica Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Oil, Chamomillia Recucita (Matricaria) Oil.

Baca Juga: Cobain Eye Serum Asal Malaysia!

Produk lokal ini menjadi kebanggaan jenama dalam negeri loh, guys. Udah pantas bersanding dengan produk-produk asing. Harga produk ini pun realistis, yaitu 180K. Aku beli Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum ini di toko resmi Sensatia Botanicals yang ada di Shopee. Jadi, kamu udah cobain eye serum ini belum?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar