[REVIEW] QL Cosmetics Make Up Base & Make Up Lock

Riasan wajah yang rapi dan sempurna menjadi goals utama dalam ber-make up. Produk-produk yang menunjang pun mutlak dibutuhkan, terlebih sebagai bagian dari preparasi make up dan pengunci make up di tahap akhir.

 

produk lokal murah
QL Cosmetics

Belakangan ini banyak brand lokal yang gencar meluncurkan produk-produk make up yang ciamik banget, bahkan kualitasnya bisa disandingkan dengan produk-produk asing. Nah, QL Cosmetics juga punya produk baru, namanya QL Cosmetics Make Up Base & Make Up Lock. Dua produk ini memegang peran penting dalam ber-make up, guys.

Sebagai permulaan dalam tahap merias wajah, terlebih dulu wajah harus dalam keadaan bersih. Ini udah pasti lah, ya. Setelah itu, barulah diaplikasikan produk skincare yang sekiranya cocok digunakan sesuai jenis kulit. QL Cosmetics Make Up Base bisa digunakan sebagai alternatif pengganti moisturizer. Sementara itu, di tahap akhir QL Cosmetics Make Up Lock berfungsi sebagai setting spray alias pengunci make up agar lebih tahan lama.


QL Cosmetics Make Up Base

Since I have a normal to oily skin type, aku lebih suka menggunakan produk base make up yang lightweight. Karena hal ini berpengaruh pada hasil make up yang aku pake, guys. Thank God, QL Cosmetics Make Up Base ini teksturnya cair banget, literally kayak air. Diaplikasikan ke wajah pun hasilnya ringan banget tanpa meninggalkan sensasi lengket atau efek glowing yang berlebihan.

brand lokal murah
QL Cosmetics Make Up Base

Packaging QL Cosmetics Make Up Base ini praktis dan travel-friendly. Ukurannya mungil dan kemasannya transparan sehingga aku bisa melihat seberapa banyak isi produk yang ada di dalamnya. Keterangan di sekeliling botol pun cukup jelas dengan dominasi background berwarna biru muda.

Aplikator produk ini berupa spray sehingga memudahkan banget dalam mengaplikasikan base make up, tinggal semprot-semprot aja. Selain itu, aplikator ini menjaga produk tetap higienis. Aku biasanya menyemprotkan produk ini sebanyak 3-4 kali, setelah itu aku tepuk-tepuk wajahku secara perlahan untuk membantu produk lebih cepat meresap.

ql cosmetics
Aplikator berupa pump

Tekstur produk ini watery dan warnanya bening. Ada aroma mawar yang lembut banget, sama sekali nggak menusuk hidung karena wanginya cepet ilang. QL Cosmetics Make Up Base ini membantu banget untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal sehingga siap diaplikasikan produk make up di tahap selanjutnya.

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, Dimethicone, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Magnesium Sulfate, Xantham Gum, Rosa Alba Flower Extract, Hydrogenated Lecithin, Methylparaben, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Parfum, Ethylparaben.

 

QL Cosmetics Make Up Lock

Bagian penting dalam ber-make up adalah menjaganya agar tetap awet alias tahan lama. Intinya sih mengunci make up agar nggak mudah ‘geser’, terlebih pada bagian complexion. Aku menggunakan QL Cosmetics Make Up Lock ini tepat di bagian akhir setelah semua tahapan make up selesai dilakukan. Anyway, kemasan produk ini hampir sama dengan QL Cosmetics Make Up Base, yaitu berupa botol transparan dan aplikatornya berupa spray. Yang membedakan adalah dominasi warna pada bagian keterangan, yaitu lebih dominan warna biru tua.

ql cosmetics
QL Cosmetics Make Up Lock

Aku menyemprotkan produk ini secukupnya aja, biasanya sih sekitar 6-10 semprotan. Setelah itu, diangin-anginkan aja atau dibiarkan kering dengan sendirinya. Nggak butuh waktu lama, kok. Produk ini juga ada aromanya, wangi lembut gitu tapi cepet ilang wanginya. But, it doesn’t matter at all.

Tekstur QL Cosmetics Make Up Lock ini cair tapi lightweight. Yang aku notice pertama kali sesaat setelah produk ini diaplikasikan adalah produk ini bisa mengunci make up dengan baik. Tampilan wajah jadi lebih matte tapi tetap ada kilapnya sehingga wajah tetap terjaga kelembapannya dan terlihat segar. Make up pun jadi terlihat sempurna.

Ingredients: Aqua, Amp-Acrylates/Allyl Methacrylate Copolymer, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Propylene Glycol, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tetrasodium EDTA, Glycerin, Parfum.

Hasil makeup setelah menggunakan QL Cosmetics Make Up Lock

Kedua produk QL Cosmetics dengan volume sebanyak 60 ml ini sudah memiliki izin edar dari BPOM sehingga kita nggak perlu khawatir dalam menggunakannya karena sudah dipastikan aman. Selain itu, harganya juga bersahabat di kantong. Kapan lagi sih bisa mendapatkan make up look yang flawless dengan menggunakan produk-produk yang hemat? Cukup dengan menambahkan QL Cosmetics Make Up Base & Make Up Lock semua beres, deh.

Sampai sini dulu ulasanku tentang dua produk dari QL Cosmetics ini, guys. See you on my next post!

24 komentar:

  1. Kemasannya praktis dan travel friendly banget yaa ini, samaan ini aku pun pake juga😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, Kak. Memudahkan banget buat pakenya juga.

      Hapus
  2. Wow QL akhirnya punya makeup base sama makeup lock. Produk lokal makin oke aja nih sekarang. Cucok banget nih kalau di bawa pergi-pergi apalagi ke kondangan ya buat jaga makeup tetep on point.

    BalasHapus
  3. Wah produk QL semakin lengkap yaa. Perlu nih cobain makeup base-nya. Aku juga lagi pake serumnya QL nih kak. Yang aku suka dari QL itu harganya murah banget tapi kualitasnya baguus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk lokal pula ya, Kak. Jadi makin bangga sama brand dalam negeri.

      Hapus
  4. Aku uda liat reelsnya kak Elliza mengenai produk QL Cosmetics Make Up Base ini... Beneran aku terpukau lihat kak Elliza.

    Kalau make up sehari-hari juga kudu pakai finishing touch QL Cosmetics Make Up Base kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh, bisa aja nih, oennie. Hehee :D

      Kalo sehari-hari aku pake juga dua-duanya, Mbak. Bikin makeup makin flawless. Alesan kedua: biar produknya cepet abis sebelum kedaluarsa wkwkwkkk :))

      Hapus
  5. QL kosemetik menjadi salas satu yang rekomended ya kak, banyak dipakai dan sringnya puas dengan produk ini. Jadi pengen coba juga.

    BalasHapus
  6. aku juga punya kulit yang berminyak dan berjerawat, mba. betul banget, skincare dan kosmetik yang light itu sangaaat membuat wajah nyaman haha jadi beraktifitas pun juga lebih santai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap! Kalo lagi berjerawat emang sebaiknya pake makeup seminimal mungkin. Tapi bukan berarti trus makeup-nya asal-asalan. Tetep harus kelihatan flawless! :)

      Hapus
  7. Rangkaian produk QL yg ini oke jg nih yg satu gak lengket di kulit dan satunya lg bs jaga riasan tetap awet ... mantap dah ... Bs dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, Mbak. Aku suka banget perpaduan dua produk ini kalo dipake barengan. Perfecto!

      Hapus
  8. wah paling suka kalau lihat produk wajah yang bikin wajah kita makin kenyal, pengen cobain pakai jadinya

    BalasHapus
  9. wah praktis banget ya QL Cosmetics ini, tinggal spray spray langsung jadi.. cocok buat semua jenis kulit ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Beb. Praktis dan gampang banget dibawa ke mana-mana. Jadi, kalo sewaktu-waktu butuh tuh ya gampang aja jadinya.

      Hapus
  10. sudah memiliki izin edar dari BPOM ini yang penting banget ya. syukurlah klu udah ada, jd nggak perlu khawatir karena sudah aman. eh harganya juga bersahabat di kantong ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perfect combo deh ini, Mbak. Udah nggak perlu khawatir laaah~

      Hapus
  11. QL sekarang makin inovatif ya. Suka deh liatnya bentuknya spray gini, praktis dan mudah digunakannya.

    BalasHapus
  12. QL mah produknya cakep2 Eny aja suka bgt sama lipcreamnya hhi, dan kayaknya harus punya yg makeup base ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, aku malah jadi penasaran sama lipcream-nya deh, hihiii :D

      Hapus