Azalea Beauty From Sunnah Gathering at Jogja

Aku selalu excited setiap ada event seperti beauty gathering yang menyertakan sesi materi yang super bermanfaat, komplit dalam sekali waktu, dan tentunya informatif. Beberapa waktu yang lalu, Azalea Beauty Hijab menyelenggarakan gathering bertajuk Beauty From Sunnah di Kunena Eatery Jogja. Acara ini sekaligus merupakan kolaborasi bersama Jogja Beauty Gram – sebuah komunitas beauty bagi para beauty enthusiast dan beauty influencer di area Jogja dan sekitarnya.

Acara dimulai sekitar pukul 2 siang. Baru awal-awal acara, suasana sudah dibuat cair dan menyenangkan dengan adanya game/challenge seru yang dipandu oleh MC yang juga kocak bukan main. Meski sedang berbadan dua, sang pembawa acara yang bernama Latifa ini cukup energetik, loh!
azalea sambutan
Sambutan yang seru!

Acara dilanjutkan dengan welcoming speech dari Brand Activation Officer Azalea – Clara Rizqi. Setelah itu, ada juga welcoming speech dari Founder Jogja Beauty Gram – Roro Orystadera. Kata-kata sambutan yang mereka sampaikan makin membuat suasana lebih semarak sehingga para peserta nggak sabar lagi buat mengikuti acara ini sampai tuntas.

Memasuki acara inti, Clara Rizqi, selaku Brand Activation Officer Azalea, bertindak sebagai pemateri untuk memaparkan produk-produk yang diluncurkan oleh Azalea Beauty Hijab. Apparently, Azalea merupakan sisterline dari brand Natur – sebuah merek haircare lokal terkenal yang sudah established puluhan tahun. Segmentasi Azalea ini lebih diarahkan kepada konsumen berusia remaja hingga dewasa yang memiliki karakter aktif, ceria, dan ekspresif. Namun, hal ini nggak menutup kemungkinan konsumen dengan usia yang mature menggunakan produk-produk Azalea.
azalea gathering
Pemaparan tentang Azalea
Beberapa produk yang di-highlight oleh Azalea antara lain shampoo dengan berbagai varian (zaitun oil & ginseng extract, zaitun oil & citrus extract, zaitun oil & habbatussauda oil) dan hair, hijab, and body mist with zaitun oil & aloe vera.

Azalea hijab shampoo with zaitun oil & ginseng extract

Ini merupakan produk perdana yang diluncurkan oleh Azalea. Shampoo ini menjawab berbagai keluhan seputar kerontokan rambut yang umum dialami oleh sebagian besar orang. Kandungan minyak zaitun dan ekstrak ginseng dipercaya dapat mengurangi kerontokan rambut sekaligus menjaga kekuatan akar rambut. Di samping itu, shampo ini juga berguna untuk menjaga kesegaran rambut, terlebih bagi para hijabers.

Azalea hair, hijab, and body mist with zaitun oil & aloe vera

Produk ini ajaib banget karena nggak hanya berfungsi untuk menyegarkan rambut, melainkan juga dapat digunakan sebagai body mist dan parfum hijab. Produk ini mengandung bahan alami minyak zaitun dan ekstrak lidah buaya yang berfungsi untuk mengurangi bau tidak sedap pada rambut, hijab, dan tubuh. Selain itu, produk ini juga dapat menutrisi setiap helaian rambut. Praktis banget, tinggal disemprot-semprot.

Azalea hijab shampoo with zaitun oil & citrus extract

Shampoo yang satu ini ditujukan buat orang yang punya keluhan ketombe yang membandel. Kandungan minyak zaitun dan ekstrak sitrus serta menthol berguna untuk mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala. Selain itu, formula yang ada di komposisi produk ini dapat menutrisi setiap helaian rambut agar tetap sehat dan mudah diatur.

Azalea hijab shampoo with zaitun oil & habbatussauda oil

Produk ini cocok buat yang punya rambut rusak akibat diwarnai. Buat yang punya keluhan helaian rambutnya kering juga cocok pake shampoo ini. Kandungan minyak zaitun dan minyak habbatussauda bermanfaat untuk melembutkan helaian rambut, menjaga kemilau rambut, dan mengurangi rasa gatal di kulit kepala.
azalea shampoo
Produk Azalea
Setelah pemaparan materi tuntas, acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. Para peserta antusias banget nih menanyakan segala hal yang berkaitan dengan keluhan rambut atau produk-produk keluaran Azalea. Aku sendiri menanyakan perihal plan Azalea ke depan, either akan melebarkan sayap ke line perawatan wajah (skincare) atau tetap berfokus di line khusus haircare. Pertanyaanku itu based on adanya salah satu produk Azalea (zaitun oil) yang dapat digunakan sebagai makeup remover which is bagian dari produk skincare. Well, Azalea ke depannya juga bakalan berinovasi untuk develop produk-produknya ke line skincare juga. Semoga terealisasi, ya!
Yay! Dapet hadiah 😁
Acara belum selesai. Masih dilanjutkan dengan sesi khusus dari Jogja Beauty Gram. Adalah Roro Orystadera yang menjadi narasumber. Ia selaku Founder dari komunitas ini menuturkan tentang awal mula perjalanan Jogja Beauty Gram dari nol hingga dapat berkembang seperti saat ini. Dibantu oleh tim yang solid, Roro dapat mengembangkan Jogja Beauty Gram sebagai wadah bagi para beauty enthusiast khususnya yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya. Komunitas ini memiliki tujuan untuk belajar and keep learning dalam mengembangkan diri dan building the personal branding as a beauty influencer. Tidak ada senioritas dalam Jogja Beauty Gram. Semua member berpredikat sama, sebagai beauty enthusiast yang cinta dengan makeup, skincare, and another beauty stuffs. Aku sendiri sebagai member Jogja Beauty Gram merasakan feeling kekeluargaan yang sangat hangat dan bersahabat di sini.
azalea
Sharing session with Jogja Beauty Gram
Di sesi ini, Roro tidak sendirian. Adalah Dian K. Rizki sebagai member Jogja Beauty Gram juga membagi kisahnya yang amat sangat bermanfaat untuk para peserta yang notabene juga bertindak sebagai beauty influencer. Dian merupakan youtuber yang memiliki subscriber sekitar 5000-an dan channel-nya berfokus di bidang beauty. Ia membagi tips dan trik optimasi konten beauty terutama di kanal Youtube. Anyway, satu hal penting dan yang melekat di ingatanku adalah perihal ‘usia’ dan support system. Dian K. Rizki memulai jalan karirnya di bidang ini tahun lalu atas dukungan dari suaminya. Tahun ini, ia berusia 33 tahun dan telah dikaruniai 3 orang anak! Usia nggak menghalangi seseorang untuk berkarya, ‘kan? I’ve seen it through her. She inspires me a lot.

Acara semakin semarak dengan adanya sesi tanya-jawab (lagi), tapi kali ini lebih ditujukan kepada Jogja Beauty Gram. Para peserta juga memiliki antusias yang tinggi dan feeling interested dalam pembahasan kali ini meski matahari perlahan mulai menenggelamkan dirinya di ufuk barat.

💙💙💙💙💙

For a serious note, acara sharing session kayak gini tuh bener-bener bermanfaat banget, loh. Dalam sekali waktu, sebuah acara bisa bersinergi sebagai ajang silaturahmi sekaligus pengenalan suatu produk kecantikan dan bincang-bincang seru seputar dunia influencer. Aku bisa katakan event Azalea Beauty Hijab yang berkolaborasi dengan Jogja Beauty Gram ini sukses besar. I hope it can be held another day with another concept and another theme too.

Mendekati penghujung acara para peserta dipersilakan untuk menikmati santap sore yang disediakan oleh Kunena Eatery. Menu-menunya enak dan bervariasi, mulai dari snack, dessert, dan main course.
Setelah kenyang, hati pun riang. Masih ada satu sesi lagi, yaitu pengumuman pemenang best posting di Instagram yang memperoleh uang tunai dari Azalea. Waaaaahhhh, kapan lagi sihhh ada brand yang mau kasih hadiah berupa uang cash, guys??!! Jarang-jarang, lohhhh. Xixi~
azalea gathering
Cheers!
Pada akhirnya acara pun paripurna. Tentunya, photo session nggak ketinggalan. Dress code-nya aja menarik gitu, white with touch of tosca. Mosok ora foto-foto, to??? 😂

Menyenangkan sekali acara hari itu. Pengen ngulangin lagi rasanya, kwkwkwk. 😄
Para peserta pun bisa meninggalkan lokasi dan tentu saja kami diberi hampers lucu dari Azalea. Sebuah box berwarna hijau dengan identitas Azalea bisa kami bawa pulang. Di dalamnya ada produk-produk Azalea
azalea shampoo
Box Azalea
Aku udah bikin video unboxing-nya, loh. Klik aja tautan di bawah ini, gangs!

Aku bakalan cobain produk-produk Azalea ini selama seminggu ke depan dan aku bakalan update mengenai ulasan lengkapnya di postingan selanjutnya. So, keep in touch with me, guys.

See you on my next post!

20 komentar:

  1. hai kak, blog ini terima guest post artikel ngga? Atau kita saling guest post? hehe Terima kasih yaa

    BalasHapus
  2. wuah sama ma aq mbak paling seneng kalau datang ke event dobel combo dapat ilmu dapat hepi-nya juga. banyak yah pilihan produk azalea ini, jadi bingung nih mo cobain yang mana karena belum pernah nyoba, rekomendasi dong mbak yang paling banyak di suka orang-orang produk yang mana untuk azalea ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku sih suka lotion buat kulit keringnya, mbak. Aku jadiin hand cream gitu, sama aku pake juga di bagian tumit. Lumayan kelihatan hasilnya, mbak.

      Hapus
  3. aku belum pernah cobain Azalea mbak, tapi sister brandnya Natur saya pakai :) bagus buat rambut rontok soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sebelumnya juga pakai Natur, mbak. Ternyata teksturnya hampir sama dengan shampoo dari Azalea ini.

      Hapus
  4. Saya paling seneng datang ke acara kalau MCnya mampu menghidupkan suasana. Apalagi manfaatnya bisa dapat banyak. Bahagia banget kalau begini

    BalasHapus
  5. Shampoo Azalea ada 3 varian ternyata, btw ada conditionernya juga gak?

    BalasHapus
  6. Aku pernah pakai Azalea mbak yang hijau. Pernah datang ke gatheringnya juga. Seru ya dapat tips tentang menjaga kesehatan rambut gtu.
    Jogja Beauty Gram ini membernya khusus instagrammer yang punya minat sharing beauty content gtu ya mbak?

    BalasHapus
  7. seru nih acaranyaaa, aku ikut juga pas di bandung hihihi, btw aku suka sama hair mist nya azalea nih hehe

    BalasHapus
  8. Wah Seru ya event Bareng azalea , gathering nya pasti seru deh , dapet informasi soal produk khusus hijab . aku suka si hijab mist nya enak banget Wangi nya

    BalasHapus
  9. wah asyinya bisa datang berkumpul danceria bersama

    BalasHapus
  10. azalea ini line hijab nya dari natur ya? aku selama ini pake natur sih. next time deh coba si azalea ini

    BalasHapus
  11. Seru yah acaranya. Pngn ikutan jg haha. Btw baru tau klo azalea ada body mist nya. Penasaran sama body mist nya hehe

    BalasHapus
  12. seru banget acaranya, azalea memang sering bikin acara beauty gathering sama komunitas gini nih, aku juga pernah ikut yang di bandung waktu itu. aku suka sama mistnya azalea sih, wanginya enak :)

    BalasHapus
  13. Seneng banget...
    Kumpul bareng, seneng-seneng bareng dan dapet ilmu bareng.
    Eh, alhamdulillah...dapet hadiah juga.

    Selamat ya, kak...

    BalasHapus
  14. Ini eventnya pasti seru banget ya, aku kepo nih sama produk2 Azalea, mungkin bakalan cocok juga sama seperti aku pake Natur

    BalasHapus
  15. aku belum pernah nih beauty gathering Azalea, jd mau juga deh ikutan kalo ada karea tone warnanya begitu gemesin yaaa. Ak jg pake mist buat hijab dari Azalea ya

    BalasHapus
  16. Ditunggu updatenya mba. Aku sebenarnya udh lama penasaran sama produk azalea. Tapi belum smp ke aceh

    BalasHapus
  17. Aku di rumah juga pakai Azalea Shampoo, awalnya iseng nyobain karena inikan shampoo untuk wanita berhijab. Eh sekarang malah keterusan suka pakai ini.

    BalasHapus
  18. Semakin banyak produk khusus muslimah yah jadi mengakomodir kebutuhan kita. Aku belum pernah coba merk ini nih.

    BalasHapus