Tutorial Makeup Smokey Eyes Tergampang

Terkadang makeup dengan smokey eyes gitu dibilang serem dan proses bikinnya lumayan sulit. Say no more, guys! Kali ini aku bikin tutorial smokey eyes makeup tergampang dan pemilihan warnanya juga bukan totally black. Biasanya smokey eyes itu identik dengan warna hitam, ‘kan? Nah, sekarang aku pilih warna pinkish kayak gitu. Jadi, nggak grunge-grunge amat kesannya.
Aku udah bikin tutorialnya secara lengkap berupa video. Klik aja tautan di bawah ini, ya. Sekalian subscribe juga. Okay?!

Kali ini aku akan ngejembrengin detail produk-produk yang aku gunakan di video tersebut sambil aku kasihin keterangan cara pakainya dan mini review-nya. Let’s jump right in!


Anyway, sebelum mengaplikasikan makeup, wajah harus sudah dalam keadaan bersih dan udah pake skincare, baik toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Setelah itu, baru deh lanjut ke tahap makeup. Aku bagi menjadi dua part: eyemakeup dan complexion.

Eyemakeup


  1. Purbasari Eyebrow Pencil (Black). Since this is so pigmented, pakenya rada ‘ngambang’ dan dengan gerakan mengarsir aja, ya. Supaya nggak terlalu pekat warnanya.
  2. Maybelline Fit Me Concealer (20 Sand Sable). Concealer ini digunakan sebagai base eyeshadow. Biar warna eyeshadow-nya makin jeder di kelopak mata.
  3. Mirabella Rainbow Eyeshadow Kit II. Produk lokal ini recommended banget, guys. Pemilihan warnanya banyak dan pigmentasinya juara. Walau fall out-nya banyak dan lumayan powdery, aku pikir ini nggak apa-apa karena toh bisa diatasi. Aku hanya menggunakan satu palet eyeshadow ini loh untuk riasan mata.
  4. Purbasari Eyeliner Pencil (Black). Eyeliner ini creamy banget. Favoritku! Dipakai untuk tightline dan dioleskan di waterline tuh tetap nyaman. Warnanya langsung keluar dan itemnya beneran pekat.
  5. Maybelline Hyperimpact Liner. Salah satu liquid eyeliner dalam bentuk pen yang banyak di-rave oleh banyak beauty enthusiast dan pernah jaya pada masanya dikarenakan warnanya yang super hitam.
  6. Emina Star Lash Aqua Mascara. Mascara ini nggak waterproof tapi aku suka. Dia berhasil bikin bulu mata bawahku lebih panjang. Favorit!


Complexion


  1. LA Girl Pro Prep. Primer bertekstur gel dan berwarna bening ini aku oleskan tipis-tipis aja di area pipi, kening, dan dagu.
  2. MAC Studio Fix Fluid Foundation (NC30). Shade alas bedak ini pas banget dengan skin tone aku. Coverage-nya medium to full. Aku pake secukupnya aja. Harus hati-hati banget ketika menuangkannya karena dia nggak ada pump. Teksturnya liquidy sehingga gampang di-blend.
  3. La Tulipe Contour & Highlight Cream Stick (Medium). Ini adalah produk contour dan highlight terfavoritku. Aku tahunya dari Inivindy, sih. Dia juga nge-rave produk ini karena gampang banget di-blend dan warnanya pas banget untuk skin tone apa pun.
  4. Mineral Botanica Original Loose Foundation (Beige). Sejujurnya, aku lebih suka mengaplikasikan bedak tabur ini secara tunggal tanpa alas bedak sebelumnya. Kenapa? Karena coverage-nya udah lumayan bagus. Hasil akhirnya pun matte. Warnanya juga pas banget di range kulit sawo matang sepertiku. Tapi, untuk makeup look kali ini, aku mengulaskan bedak ini untuk mengurangi kesan dewy akibat ulasan foundation sebelumnya. Jadi, biar tampilan wajahnya nggak mengkilat gitu. Makanya aku tetap mengaplikasikan bedak tabur ini.
  5. Mirabella Country Fresh Duo Blusher (01 Bricks). This is my current favorite blush on. Ada dua warna, yaitu pink dan peach. Kalau dua warna itu dikombinasikan, jadinya cantik banget di pipi. Seperti rona alami pipi gitu. However, kudu ati-ati banget kalo mengaplikasikannya di pipi. Produk ini pigmented banget. So, ngambilnya dikit-dikit aja, baru di-build up pelan-pelan. Jangan langsung banyak sekali ambil di brush. Hampir sama tipikalnya dengan blush on dari Inez Cosmetics yang pigmentasinya segila itu. Hanya saja, kalau Mirabella ini lebih sedikit bersahabat karena lebih mudah di-blend.
  6. The Balm Mary-Lou Manizer. Highlighter kecintaanku! Dia memberikan wet effect yang alami banget di bagian-bagian wajah yang menonjol, seperti tulang pipi, tulang hidung, dagu, dan cupid’s bow. Teksturnya nggak powdery. Nggak memberikan efek yang blinding gitu.
  7. Pixy Lip Cream (07 Vintage Rose). Warna nude pink ini bisa seimbang dengan eyemakeup yang lumayan bold. Teksturnya juga nyaman banget di bibir, nggak bikin kering walau tampilannya jadi matte.
  8. NYX Matte Setting Spray. Setting spray favoritku karena bisa menahan makeup dalam waktu yang lumayan lama (6-10 jam).

Selesai!

Seperti itulah produk-produk yang aku gunakan dalam smokey eyes makeup tutorial kali ini. Cukup mudah, ‘kan? Produk-produknya pun gampang dijumpai di toko terdekat atau marketplace mana saja.
Sekian dulu postinganku kali ini. Ketemu lagi di postinganku selanjutnya, yaaaa. Bye!
❤❤❤❤❤
This is the final look, xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar