Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series


Aku rasa hampir semua wanita di dunia ini menjadi kolektor lipstick berbagai warna. Mulai dari warna yang nude pucat sampai yang bold garang. Bahkan nggak jarang setiap ada suatu brand yang merilis produk lipstick terbaru, para wanita ini selalu menjadi yang terdepan untuk memilikinya. Brand lokal juga nggak kalah seru, nih! Ada Purbasari Cosmetics yang merilis enam warna terbaru produk lip cream yang dirangkum dalam Hydra Series. Aku sendiri cukup terkedjoed dengan warna-warna terbaru yang bermunculan. Lebih terlihat eye-catchy dan bolder.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Produk lip cream ini merupakan kelanjutan dari series sebelumnya yang lebih banyak mengeluarkan warna nude. Aku udah bikin review lengkapnya di postingan sebelumnya.


Series terbaru ini terdiri atas enam warna: empat warna bold dan dua warna nude. Dengan berat bersih 6,5 gram, lip cream ini sudah dilengkapi dengan Vitamin E dan UV Filter yang melindungi bibir agar terjaga kelembabannya dan terlindungi dari paparan sinar matahari.
Warna lip cream ketika di-swatch ke bibir dan tangan tentu ada sedikit perbedaan. Terlebih kalau kita sedang memakai full makeup. Bakalan beda banget wkwk. Karena kalau sama, itu artinya kembar. *oke garing skip aja deh*
Enam shades lip cream Purbasari ini antara lain:
  • 06 Dahlia
  • 07 Viola
  • 08 Lunaria
  • 09 Ixia
  • 10 Ayanna
  • 11 Magnolia
Keenam warna ini aku SUKA SEMUA dan aku tidak bisa memfavoritkan salah satunya. Huhuuu, gimana dooong? 😓
Aku juga bikin review-nya di Youtube Channel-ku, loh. Bisa juga mampir di sana dan tonton sampai habis. Jangan lupa subscribe, yaaaaaa~
Berikut pendapatku mengenai lipcream ini 👇

Shades-nya Banyak
Enam warna termasuk banyak laaaah untuk ukuran lip cream. Apalagi sebelumnya udah tersedia enam warna juga. So, kita nggak perlu bingung untuk memilih warna lip cream yang sesuai dengan kepribadian kita.
  1. Dahlia (06) memiliki warna merah cerah dengan cool undertone. Inilah warna merah favoritku! Dia memberi kesan bold, tegas, dan mewah at the same time.
  2. Viola (07) lebih ke arah pinkish burgundy. Warna shocking pink yang dipadu dengan hint warna ungu terang menghasilkan warna yang cheerful seperti ini. Cool undertone.
  3. 08 Lunaria adalah warna nude dengan hint pink. Kalau diaplikasikan berkali-kali, warnanya akan sedikit prominent. Warna cool undertone gini tuh bikin efek gigi lebih cemerlang.
  4. 09 Ixia yaitu warna terfavorit beauty vlogger/blogger terkemuka asal Malang, Jawa Timur yang menjadi pengisi acara di Purbasari Influencer Academy (PIA) 2018 Jogja, yaitu Inivindy. Warna nude yang memiliki hint kecoklatan ini merupakan definisi my lips but better. Warm undertone.
  5. Ayanna (10) adalah warna bold selanjutnya. Merah bata dengan campuran warna cokelat muda. Warm undertone.
  6. The last but not least, 11 Magnolia. Ini shade tergelap dalam rangkaian series lip cream ini. Warnanya cokelat dengan hint merah gelap dan cool undertone. Makin bikin gigi terlihat lebih cemerlang.
Enam shades Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Coverage Mantul – Mantap Betul!
Urusan coverage, jangan remehkan Purbasari! Sekali swipe, warnanya langsung keluar nyata dan mampu menutupi warna bibir asli. So, let’s say it’s full coverage lip cream. 💋

Tetap Lembab di Bibir
Meskipun hasil akhirnya matte, produk ini enteng di bibir. Nggak nggedibel gitu. Di-build up berkali-kali pun nggak memberi kesan ‘tebal’ di bibir. Dipake dalam waktu lama, di bibir rasanya tetap lembab, nggak kering. Kalo ada senam bibir, ibarat kata bibir ini tetap lentur gitu. Formulanya agak berbeda dengan lip cream sebelumnya. Series terbaru ini jauh lebih lembab di bibir. 💋

Tekstur Sangat Creamy
Teksturnya creamy banget dan padat. Namun, mudah banget diaplikasikan ke seluruh bibir. Nge-blend-nya gampang. Nggak menggumpal. Nge-set-nya nggak butuh waktu lama. Jadi, begitu diaplikasikan, lip cream ini bisa langsung stay di bibir. Tapi, nggak meninggalkan rasa kaku.
Swatches lip cream Purbasari di telapak tangan
Aplikator Runcing
Aplikatornya cukup panjang tapi tetap manusiawi lah kalau digunakan untuk mengaplikasikan produk ke bibir. Bagian ujungnya pipih dan runcing. Memudahkan juga untuk membentuk tepian bibir dan mengulaskan produknya ke seluruh permukaan bibir.

Aroma Cukup Kuat Seperti Permen Blaster
Bagi sebagian orang, aroma lip cream sangat berpengaruh terhadap penilaian keseluruhan kualitas produk. Aku punya kawan yang sangat sensitif terhadap bebauan yang ada dalam produk lipstick atau lip cream. Si doi bisa berasa mau muntah setiap mencium aroma yang lumayan strong. Nah, untuk Purbasari Cosmetics ini, aromanya cukup kuat, seperti wangi permen Blaster itu. *yah, jadi nyebut merek, deh* 🙈
Aromanya manis dan wangi. I don’t mind at all terhadap fragrance dalam lip cream. As long as I’m comfortable with it, it’s okay. Hanya saja, untuk sebagian orang mungkin ini akan dianggap sangat disturbing sehingga membuat tidak nyaman.

Ketahanan (Staying Power) Bisa Dibilang Awet
Semua lip products itu relatif. Tergantung gimana kita menyiasatinya. Kalau dipake makan secara bar-bar, sudah bisa dipastikan produk ini akan menghilang (biasanya di bagian tengah bibir). Kalau makannya masih taraf halus ala Puteri Solo disertai dengan tata cara table manner yang baik, dijamin lah, lip cream kita bakalan awet seawet-awetnya. 💋
Yang aku suka, produk ini tuh kalo hilang, sifatnya fading, bukan cracking. Hilangnya juga bagian tengah aja, bagian dalam. Bagian tepiannya, masih terpampang nyata.
Swatches di bibir langsung lengkap dengan keseluruhan makeup look
Harganya Ngajarin Ngirit
Dibandrol sekitar 40K per lip cream, tentu produk ini tergolong sangat murah. Apalagi didukung dengan kualitas sebagus itu, makin bikin banyak orang menjadikannya produk terfavorit, dong! Kita nggak perlu susah-susah dan jauh-jauh untuk mendapatkan lip cream yang berkualitas dan murah, karena Purbasari pastinya mudah banget dicari di mana-mana. Counter-nya udah kesebar di seluruh penjuru negeri. Di toko-toko terdekat pun biasanya ada, loh.

Komposisi
Ingredients: Isododecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Cyclopentasiloxane, Talc, Silica Dimethylsilylate, Silica, Glyceryl Behenate, Beeswax, Octyl Methoxycinnamate, Tribehenin, Disteardimonium Hectorite, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Propylene Carbonate, Methicone, Aroma, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, BHT.
May contain: Cl 77891, Cl 15850:1, Cl 77492, Cl 77491, Cl 45410:2, Cl 19140:1, Cl 15850:2, Cl 77499.

Segini dulu ulasanku mengenai produk terbaru dari Purbasari Cosmetics, yaitu Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Jadi, mana warna favoritmu?

28 komentar:

  1. Kayaknya aku penasaran mau nyoba yang nomor 10 Ayana deh. Bagus mba di wajah :). eh yang lainnya juga bagus bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus semua mbaaaakkk, jadi bingung milihnya nihhhh ❤

      Hapus
  2. wah warnanya cantik2 banget ya kak, cocok semua di kamu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, bisa masuk di semua skin tone juga kok. ❤

      Hapus
  3. Warnanya cakep2 banget... Untuk warna boldnya akujuga suka sekali. Crwamy dan gak bikin crack jugasi dibibirku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener bagus yaaa lipcream yang sekarang. Jauh lebih baik dari lipcream Purbasari yang sebelumnya.

      Hapus
  4. Lunarianya suka deh warnanya nyala but still nude warnanya kalem gitu.. Jadi cintaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka Lunaria. Ada hint pink-nya jadi ga bikin pucat. Love banget! ❤

      Hapus
  5. Shadesnya cakep semua deh mba.. bahkan yang merah banget juga kereen! I might go with that and the nude ones

    BalasHapus
    Balasan
    1. Just try it and feel the perfection!! ❤❤

      Hapus
  6. aku paling suka ixia. cantik banget warnanya.formulanya juga nyaman banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka. Ixia ini definisi My Lips But Better banget deh, beb. Luvvvv! ❤❤❤

      Hapus
  7. Whuaa ...harganya terjangkau banget ya, dan shade-nya cantik-cantik semua, Purbasari emang kece deh, aku juga pakai yang matte lipstik-nya, cucok bangetlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu yang booming yang matte lipsticknya ya beb. Sekarang gantian yang lipcreamnya, dan makin ke sini formulanya makin bagus. ❤❤

      Hapus
  8. Aku suka lihat warna yang Magnolia dan Ayanna deh. Harganya juga terjangkau banget ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, bagus banget kan warnanya beb? Favorit banget ituuu ❤❤❤

      Hapus
  9. Warna Magnolia-nya cakep banget deh ini, warna favorit aku banget dan warna Ixia bisa di ombre neh bareng sama warna Magnolia, pasti bakalan cantik banget jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Aku juga suka ngeombrein pake Ixia dan Magnolia. Hint peach-nya pas banget. ❤

      Hapus
  10. Aku juga suka pakai produk lip cream dari purbasari ini tapi memang kalau habis makan harus di retouch lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Tapi retouch-nya gak yang banget-banget, kok. Paling di bagian dalem bibir aja. ❤

      Hapus
  11. Kayaknya di bibirku gak bakal awet nih, karena aku makannya barbar wkwkwkwk.. warnanya cantik2 yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw sama beb, aku kalo makan juga barbar gitu, makanya lipcream ini sedikit ilang di bagian dalem bibir. But it's still okay lah. ❤

      Hapus
  12. Shade Ayana-nya cakeup banget adududuh... btw, tubenya mengingatkanku sama loreal infallible deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Wahhh, agak mirip dong? Wkwk 😂
      Yang Ayanna ini bagus beneran. Kayak bibir asli warnanya, tapi agak berwarna.

      Hapus
  13. aku juga punya lip cream purbasari ini, bagus2 pilihan shadenya, tapi sayang menurutku ga begitu tahan lama di bibir jadi kudu sering touch up hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ngeswatch-nya berkali-kali kayaknya bakalan awet sih beb. Tapi kalo dipake buat makan minum, tetep aja fading gitu. But it's still fine. ❤

      Hapus
  14. warnanya skrng lbh banyak yg orange tone ya hihi suka. btw kak, saran ya foto swatchnya digedein deh hehe soalnya enggak begitu keliatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu beb, saran diterima. ❤❤❤
      Next aku bikin yang lebih kelihatan.

      Hapus