Gathering bareng Natur dan KEB Solo

Another beauty gathering! Aku selalu excited setiap kali ada event seperti ini, guys. Seneng banget rasanya bisa ketemu sama temen-temen satu komunitas, bisa mengikuti acara demi acara sampe abis, dan tentunya bisa menyerap berbagai ilmu yang diperoleh. Beauty event kali ini berkaitan dengan haircare. Plus, happy banget karena ada sesi lain di samping pemaparan tentang product knowledge, yaitu ada sesi mengenai how to make money from blogging!
beauty gathering solo
Gathering with Natur dan KEB Solo

Sabtu, 14 September 2019, Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo berkolaborasi dengan Natur Hair Care dengan menyelenggarakan sebuah gathering bertajuk Hair Beauty Dating & Sharing Session di Fave Hotel Manahan, Solo. Acaranya dimulai sekitar pukul 10.00 tepatnya di ruang Saffron 1. Baru awal-awal para peserta dipersilakan untuk coffee break dulu, icip-icip snack, pokoknya menikmati suasana dulu laaah sambil ngeteh atau ngopi dan ngobrol-ngobrol dulu bareng temen-temen. Jadi, saat semua peserta sudah cukup rileks dan bisa ‘menyatu’ dengan ambience yang ada, barulah acara dimulai.


Acara dibuka oleh Kak Ela yang bertindak sebagai MC di event ini. Pembawaannya manis dan ceria, bisa mencairkan suasana biar para peserta semangat dan antusias mengikuti rangkaian acara ini seharian. Kak Ela juga memberikan challenge kepada para peserta untuk selalu meng-update kegiatan yang dilalui di event ini melalui social media masing-masing peserta karena di akhir acara akan diumumkan tiga orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah istimewa dari Natur Hair Care.
natur solo
MC-nya anggun dan cantik :)
Setelah itu, ada welcoming speech dari Kak Ocha sebagai Brand Activation Natur Hair Care. Kemudian, dilanjutkan dengan welcoming speech dari perwakilan Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo, yaitu Mak Ranny Afandi.
natur beauty gathering
Natur Activation Brand
keb solo
Mak Ranny Afandi
Acara inti pun dimulai. Kak Ocha memberikan pemaparan tentang berbagai permasalahan rambut yang sering dialami perempuan Indonesia. Umumnya permasalahan yang kerap dialami yaitu seputar rambut rontok dan ketombe. Nah, Natur Hair Care punya solusinya, nih.

Untuk rambut rontok, ada satu rangkaian Natur Hair Care yang bisa digunakan secara rutin agar keluhan kerontokan rambut bisa teratasi, antara lain Natur Shampoo dengan ekstrak ginseng, Natur Conditioner dengan ekstrak ginseng, Natur Hair Tonic dengan ekstrak ginseng, dan Natur Hair Mask dengan ekstrak ginseng.

Sementara itu, solusi untuk rambut berketombe yaitu Natur Shampoo dengan tea tree oil, Natur Conditioner dengan ekstrak ginseng, Natur Hair Tonic dengan ekstrak ginseng, dan Natur Hair Mask dengan ekstrak ginseng. Yang beda hanya shampoo-nya: ada kandungan tea tree oil. Produk lainnya sama dengan produk untuk mengatasi rambut rontok: ada kandungan ekstrak ginsengnya. Karena biasanya rambut berketombe itu juga ada keluhan rambut rontok. Sooo, yeaaah...
natur gathering
Bincang-bincang seru :)
Di sesi pemaparan ini, salah satu perwakilan dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo, Mak Ana Ike (Humas KEB Solo) juga memberikan tanggapan mengenai keluhan rambutnya. Beliau memiliki keluhan rambut rontok yang cukup parah. Bahkan beliau pernah menghitung jumlah helaian rambut rontoknya, loh! Totalnya sebanyak 120 helai. Itu pun baru rambut rontok yang terhitung selepas keramas di kamar mandi. Belum yang ada di kamar dan sudut-sudut ruang lain di dalam rumah. Wah, bener-bener perlu banget perawatan rambut secara ekstra dengan menggunakan produk-produk Natur Hair Care nih, Mak Ana!


Setelah sesi di atas selesai, acara dilanjutkan dengan game seru terlebih dahulu agar semakin semarak suasananya. Setelah segar kembali, barulah lanjut ke sesi berikutnya, yaitu ngobrolin tentang blogging and making money.
ketua keb solo
Mak Ety Abdoel
Adalah Mak Ety Abdoel yang bertindak sebagai pembicara di kesempatan kali ini. Mak Ety yang juga memiliki jabatan sebagai Ketua Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo ini berbagi tips & trik seputar dunia blogging dan cara mendapatkan uang dari blogging. Hmmm, biar nggak panjang aku pisah aja yaaa paparannya, hihihiiii~

Acara inti sudah selesai, nih. Tapi keseluruhan acara belum paripurna, guys. Para peserta dipersilakan untuk menikmati santap siang terlebih dahulu. Berbagai menu sudah disiapkan di luar ruang Saffron 1 secara prasmanan.

Setelah kenyang, hati pun senang, pikiran pun tenang. Para peserta bisa kembali ke ruang Saffron 1 untuk mengikuti acara terakhir, yaitu pengumuman pemenang dan penutupan acara. Ini nihhh saat-saat yang cukup mendebarkan *halah lebay wkwk*. Ada tiga orang pemenang yang dijanjikan untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari Natur. Dan, jeng jeng jeeeengggg, ternyata namaku disebut, guys. Alhamdulillah. Hihiiiii~
Yay!
Ternyata nggak cuma uang tunai. Ada kado spesial juga dari Natur Hair Care. Wahhhh, senangnyaaaa!

Thank you so much, Natur Hair Care dan KEB Solo! See you on the next event!

And, see you on my next post, guys!

34 komentar:

  1. Seru ya blogger gathering bareng komunitas emak blogger yang biasanya bersua di media sosial atau pas blog walking, trus bisa dapetin banyak ilmu bermanfaat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Mbak. Seneng banget rasanya bisa dapet banyak ilmu dan ketemu sama Emak-Emak ini secara langsung. Transfer energinya luar biasa.

      Hapus
  2. Memang katanya kalau rambut rontok lebih dari 100 helai sehari itu udah ga normal, ya. Untung ada Natur yang terkenal mampu mengatasi rambut rontok

    BalasHapus
  3. Saya pakai Natur mbak, dan wangi Natur yang sekarang beda loh. Ada yg nggak bau jamu. Saya pakai Natur yg mencegah kerontokan dan Alhamdulillah cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiiihhh, senengnyaaaa~
      Natur yang ginseng nih emang cucok banget buat mengatasi kerontokan rambut ya, mbak.

      Hapus
  4. kalau bisa kumpul sama teman2 satu passion gini seru ya mbak :) aku pakai natur dari jaman baunya ga enak *bau jamu sampai sekarang wangi floral mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengguna setia Natur nih, Mbak Winda.
      Aku dulu sempet pake Natur tapi abis itu berhenti karena baunya jamu banget.
      Sekarang balik lagi deh pake Natur karena aromanya enakkkkkkk, wangi. Hihiiii~

      Hapus
  5. Alhamdulilah ga cuman bisa kumpul bareng ya mba pulangnya dapat hadiah uang tunai dan produk natur selamat ya mba :) aku belum pernah ikutan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee, alhamdulillah, Mbak. Super happy, nih. :)

      Hapus
  6. Selamat kak! Senangnya jadi pemenang, seru banget pasti ya ikut gathering bareng komunitas gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget!! Hihiiii~
      Pengen ikutan lagi kalo ada event serupa, kak.

      Hapus
  7. Bau nya Natur sekarang beda sama jaman dulu yah, sekarang lebih seger dan saya suka dibandingkan bau nya dulu hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heum, Mbak. Aromanya sekarang wangi dan seger banget. Bikin nyaman dipakenya.

      Hapus
  8. wah seru nih acaranya, bisa ketemu sama temen - temen blogger :D
    Jadi pengen ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cussss kalo ada event serupa ikutan aja, Mbak.

      Hapus
  9. wah natur udah sampe solo juga, cepet banget mereka roadshow dari kota ke kota, keren sih konsisten setiap tahunnya. apalagi acaranya juga penuh dengan manfaat ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Strategi yang bagus untuk tetap bertahan di tengah gempuran persaingan produk haircare, nih. Natur mengambil langkah yang tepat banget. Biar lebih dekat dengan masyarakat melalui acara demi acara yang nantinya disebarkan oleh para blogger atau influencer.

      Hapus
  10. Seru ya acaranya, seneng kalau ada roadshow begini, selain dapat ilmu jg bisa meet up

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manfaat sekaligus ini, sih. Super seneng kalo ada event seperti ini, Mak.

      Hapus
  11. Aku jadi pengen hadiri event kece seperti ini mba. DUh senangnya bisa ikut gahering skalian kumpul ama teman dan dapat banyak ilmu yang pas ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak ilmu yang didapet, seneng ketemu temen-temen, dan pastinya jadi tau banyak info tentang produk Natur, Mbak.

      Hapus
  12. KEB Solo ini aktif banget ya, selalu ada kegiatannya, senang lihatnya kumpul-kumpul bareng, nambah ilmu dan nambah wawasan.
    Bikin jadi semangat terus untuk nulis di blog ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mak! Kalo ikutan event-nya KEB tuh selalu dapet suntikan semangat baru untuk menulis. Plus dapet ilmu yang banyak banget pula.

      Hapus
  13. Seru banget gathering KEB Solo nya.. Aku juga join KEB yang di Bandung tapi belum sempet ikutan gatheringnya :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time disempatkan ikut, beb. Bermanfaat banget nih event-nya KEB tuh.

      Hapus
  14. btw KEB solo aktif banget ya mbak, sampai bisa ngadain event bareng natur segala. kalau di aceh jarang ada event beginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. KEB Solo udah lumayan sering mengadakan event yang berkolaborasi dengan berbagai brand, mbak. Semoga yang di Aceh segera bisa berkembang ya, mbak. <3

      Hapus
  15. Udah lama nggak pakai Natur nih, inget dulu Natur ngehits banget karena bisa bantu mengatasi kerontokan rambut. Tapi emang bener sih rambut rontok jadi berkurang. Kepingin deh dateng ke event kaya gini, meet up sama teman-teman yang punya passion yang sama sekaligus dapat ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Natur emang sebagus itu, mbak. Aku yang dulu kurang suka karena bau jamunya aja sekarang jadi cinta karena aroma shampoo-nya sekarang wangi seger gitu.

      Hapus
  16. seru ya eventnya, aku belum pernah ada kesempatan untuk dtg ke eventnya natur, pasti ada aja halangannya huhu padahal aku suka pake produknya natur :)

    BalasHapus