[REVIEW] Mineral Botanica Aloe Grape Bursts Series

Setelah sukses dengan makeup series-nya, Mineral Botanica kini merambah ke bodycare. Aku sendiri nggak nyangka brand yang masih bau kencur ini udah berani melangkahkan kaki dan melebarkan sayap ke series lainnya. Salah satu produk keluaran Mineral Botanica yang jadi favoritku adalah Original Loose Foundation. Nah, sekarang favoritku jadi nambah nih di seri perawatan tubuhnya.
aloe grape bursts mineral botanica
Mineral Botanica Aloe Grape Bursts Series

Ada tiga produk Mineral Botanica yang berada di bawah naungan series Aloe Grape Bursts Series, antara lain Body Scrub, Fragrance Mist, dan Hand & Body Lotion. Semua packaging-nya berbeda dari packaging Mineral Botanica pada umumnya yang didominasi warna hitam. Untuk series Aloe Grape Bursts ini, warna packaging-nya didominasi oleh warna ungu muda dan putih. Terlihat lebih segar dan lembut.
Mineral Botanica Aloe Grape Bursts Body Scrub
Produk dengan netto 250 gram ini berwarna putih. Butiran scrub-nya lumayan besar seperti partikel scrub pada umumnya. Teksturnya thick tapi tetap nyaman ketika diratakan di kulit. Wanginya aku suka banget. Segar dan lembut. Relaxing banget, bikin betah berlama-lama mandinya, hihihii.
Mengingat produk ini berfungsi untuk exfoliating (mengangkat sel kulit mati), anjuran pemakaiannya cukup seminggu sekali. Ketika dipake pun nggak ada rasa perih, di kulit tetap nyaman. Hasil akhirnya kulit terasa lembut banget dan lembab.
aloe grape bursts body scrub mineral botanica
Mineral Botanica body scrub
Wadahnya berupa jar yang cukup besar. Kalau dipakainya cuma seminggu sekali, aku rasa body scrub ini bakalan awet, sih, meskipun dipakainya di seluruh tubuh (kecuali wajah). Sooo, yea...
aloe grape bursts body scrub mineral botanica
Tekstur body scrub
Ingredients: Aqua, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Polyethylene, Stearic Acid, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate SE, PEG-100 Stearate, Aloe Barbadensis Extract, Cl 77891, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Dipropylene Glycol, Fragrance, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, Polyacrylamide, Allantoin, Glycerine, C13-14 Isoparaffin, Ceteareth-20, Silica Silylate, BHT, Carbomer, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, C9-11 Pareth-6.

Mineral Botanica Aloe Grape Bursts Hand & Body Lotion
Melihat wadahnya, yang ada di kepalaku langsung “Wah, travel friendly, nih!”. Bentuknya tube gitu dengan netto 100 ml. Gampang banget dibawa-bawa dan nggak perlu khawatir tumpah.
Tekstur produknya cukup creamy dan warna produknya berwarna putih. Aromanya seger banget dan bener-bener melembabkan kulit. Tapi, menurutku produk ini agak lama menyerap di kulit, takes time lah. Di kulit juga sedikit sticky. Buat yang punya kondisi kulit super kering, lotion ini berguna banget, deh.
mineral botanica hand and body lotion
Body lotion dan teksturnya
Ingredients: Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dipropylene Glycol, Fragrance, Glyceryl Stearate SE, Stearic Acid, Aloe Barbadensis Extract, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Polyacrylamide, BHT, Carbomer, C13-14 Isoparaffin, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Silica Silylate, Aluminum Hydroxide, C9-11 Pareth-6.

Mineral Botanica Aloe Grape Bursts Fragrance Mist
Body mist ini wanginya seger banget. Segar dan manis. Wanginya tuh semacam perpaduan kesegaran aloe vera dan wangi citrus. Warna produknya bening dan wadahnya berupa botol plastik yang ada spray-nya. Isinya ada 100 ml.
However, aku agak kurang suka sama spray-nya yang ‘mengejutkan’ dan butuh ‘effort’ ketika menyemprotkannya. Tapi, nggak apa-apa juga, sih. Toh, semprotannya bisa menyebar ke segala arah, jadi nggak terpusat di satu titik gitu.
aloe grape bursts fragrance mist mineral botanica
Parfum dari Mineral Botanica
Ingredients: Alcohol, Aqua, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, DMDM Hydantoin.
Overall, aku impressed banget sama inovasi dari Mineral Botanica yang udah mengeluarkan seri terbarunya ini. Sediaan yang diluncurkan ini sesuai banget sama kebutuhan kulit tubuh orang Indonesia yang hidup di daerah tropis. Lagipula, Mineral Botanica merupakan brand lokal which is harga-harganya tentu lebih miring dan bersahabat di kantong.
💜
Gimana? Tertarik buat nyobain produk-produk bodycare dari Mineral Botanica ini? Kalau udah pernah coba, boleh dong share di kolom komentar di bawah pengalaman pake Mineral Botanica Aloe Grape Bursts Series ini.
💜
Thank you and see you on my next post, guys!

3 komentar:

  1. Kulit tangan aku kering bgt, sampe kaya bersisik gtu. kira² pake yg hand cream ini bisa bikin kulit aku lebih baik ga ya? Brp lama kira²?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau kondisi super kering seperti Kak Sarah, honestly aku kurang tahu ya, kak. Soalnya ini aku menggunakan produk-produknya dalam kondisi kulit yang normal.

      Hapus