Blogger Gathering with Safi dan KEB Solo

Ini adalah kali ketiga aku join acara Blogger Gathering bareng Safi Indonesia. Dulu, event ini pertama kali dihelat di The Alana Solo dengan bintang tamu Suhay Salim, seorang beauty vlogger ternama Indonesia. Kali kedua, aku ikutan event yang sama di Grand AstonYogyakarta, dengan bintang tamu yang sama pula (Suhay Salim lagi). Nah, kali ketiga Safi Indonesia menyelenggarakan Beauty Gathering yang berkolaborasi dengan komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) Chapter Solo. Excited banget dong pastinya!
safi age defy white expert white natural
Produk-produk Safi
Acara ini sekaligus menjadi ajang perkenalan dan pemaparan secara mendalam rangkaian produk skincare Safi yang berada di series Age Defy. Selain itu, Safi dan KEB Solo juga mengundang seorang dokter spesialis kulit dan kecantikan untuk memberikan pemaparan menarik perihal kesehatan kulit dan cara merawatnya.


Acara diawali dengan pembukaan yang meriah oleh MC kocak andalan KEB Solo, Mak Ana Ike. Emang yaaah kemampuan si doi dalam membawakan acara tuh udah nggak perlu diragukan lagi. Suasana pun jadi lebih cair, akrab, dan seru!

Selanjutnya, ada Mak Ety Abdoel, Ketua KEB Solo, yang memberikan sambutan. Berhubung masih dalam suasana Syawal, Mak Ety Abdoel menyampaikan maaf lahir batin. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme para bloggers yang telah menghadiri acara sekaligus terwujudnya kesempatan untuk berkolaborasi dengan Safi Indonesia.
ketua emak blogger chapter solo
Mak @etyabdoel - Ketua KEB Solo
Well, sebelum memasuki ke acara inti, aku dan kawan-kawan dipersilakan untuk menikmati santap siang terlebih dahulu. Wayahe, wayahe~
Makanan dan minuman yang disediakan di Java Terrace Kitchen which is bagian dari Harris Hotel & Convention Solo ini enak-enak, loh. Tempatnya juga nyaman, cozy, dan instagrammable.
Setelah sekitar tiga puluh menit berlalu, tibalah saatnya memasuki acara inti. Acara ini dibagi menjadi dua bagian, antara lain talkshow dan beauty class. Talkshow­-nya diisi oleh Junior Brand Manager Safi Indonesia, Ibu Anindita Ayu. Beliau memaparkan tentang seluk-beluk berdirinya Safi di Indonesia secara ringkas.

Brand asal Malaysia ini terhitung masih merangkak di dunia kosmetik tanah air, tetapi mampu menarik minat dan animo yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Hal ini nggak mengherankan karena Safi, yang memiliki laboratoritum skincare terbesar di Malaysia, dalam meluncurkan produk-produknya di negeri kita berdasarkan pada riset selama satu tahun di Indonesia. Safi mempertimbangkan aspek kondisi dan permasalahan kulit yang sering dialami orang Indonesia, beserta kondisi iklim Indonesia yang termasuk dalam kategori tropis.
talkshow kesehatan kulit bareng safi
Talkshow KEB X Safi
Menyambung pembahasan yang dipaparkan oleh Ibu Anindita Ayu, dr. Aminah Alaydrus, Sp.KK., M. Kes, selaku dokter spesialis kulit dan kecantikan, memaparkan pula perihal beberapa permasalahan kulit yang sering dialami orang Indonesia beserta cara merawatnya. Adapun hal-hal yang patut dilakukan secara rutin setiap hari demi tercapainya skin goals yang sehat antara lain:
  • Harus menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga teratur, mengatur pola makan yang sehat, dan less stress.
  • Wajib mengaplikasikan sunscreen atau sunblock, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.
  • Menggunakan sediaan (produk) perawatan kulit (skincare) yang sesuai dengan tipe kulit. Usahakan untuk menggunakan produk-produk yang mengandung antioksidan untuk mencegah penuaan dini karena radikal bebas.
Safi meluncurkan beberapa series dalam rangkaian skincare-nya, salah satunya adalah Age Defy. Di acara ini, para bloggers memperoleh kesempatan untuk mencoba secara langsung produk-produk Safi rangkaian Age Defy dalam sesi beauty class! Sesi ini juga dipandu secara langsung oleh Ibu Anindita Ayu.
age defy safi
Safi Age Defy
Berikut produk-produk yang aku gunakan saat beauty class:
  1. Safi Micellar Water, digunakan untuk menghapus makeup atau kotoran di wajah.
  2. Safi Cream Cleanser Deep Moisturising, sabun wajah lah yaaaa gampangnya.
  3. Safi Deep Exfoliator, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.
  4. Safi Skin Refiner, ini semacam toner untuk mengembalikan pH alami kulit.
  5. Safi Gold Water Essence, holy grail dari Safi! Essence yang amat mild dan oke banget buat melembabkan kulit.
  6. Safi Eye Contour Treatment, eye cream yang recommended abis!
  7. Safi Radiant Day Emulsion SPF 25 PA++, krim wajah untuk siang hari.
Selesai!

Anyway, kalau kalian mau nonton video tentang keseruan saat gathering kemarin, bisa langsung klik tautan di bawah ini, yaaaa. Jangan lupa subscribe juga. 💜

Acara Safi X KEB Solo ini seru parahhhh! Aku bisa mendapat pengalaman yang unforgettable banget dengan suasana yang warm dan bisa mengenal produk-produk Safi lebih detail. Anyway, kami juga dapet goody bag dari Safi, loooohh. Banyak banget pula! Bakalan aku ulas di postingan selanjutnya ya, gangs! Lemme try these out first for weeks.
safi di solo blogger gathering
KEB Solo X Safi Indonesia
See you on my next post, babes!

36 komentar:

  1. sekarang makin banyak pilihan kosmetik halal ya mbak, jadi nggak takut buat pakai kosmetik lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Apalagi ini skincare yang pastinya dibutuhin banget buat perawatan kulit wajah sehari-hari. ;-)

      Hapus
  2. waah asik banget ini acaranya beeeb, aku suka nih pake safi micelar waternya, bahkan aku udah abis dua botol looh hihihi, ini menuju ke tiga hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengguna loyal Safi banget, beb. Harusnya dapet payung cantik, nih. Kwkwkwkwkkk :)))

      Hapus
  3. Banyak juga ya rangkaian produk skin care safi. Aku mupeng nih, sama yang age defy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusssss buruan cobain, mbak. Series Age Defy ini recommended banget buat usia di atas 25 tahun.

      Hapus
  4. KEB solo acaranya keren2 ya kl gathering. Aku pakai eye creamnya safi, so far aku cocok. Jadi tertarik juga cobain varian lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eye cream Safi tuh favoritku banget, mbak. Cusss cobain produk Safi lainnya.

      Hapus
  5. Aku juga pengguna SAFI nih tapi yang White Expert, penasaran sama series Age Defy-nya apalagi si essence-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gold Water Essence dari Safi ini emang holy grail banget sih, mbak. <3

      Hapus
  6. Rangkaian skincarenya banyak banget! Hehehe. Udah nyobain semuanya mbak? Anyway aku setujuuu bahwa salah satu cara menjaga kulit wajah adalah dengan tidak stress :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya aku cobain itu, mbak. Pas beauty class-nya. Tapi yang seri Age Defy aja karena saat gathering itu difokuskan pada series Safi Age Defy.

      Hapus
  7. Wah safi sering ngadain gathering ya sama para blogger. Keliatan seru deh acaranya. Btw saya belum pernah pake produk dari Safi sih, jadi penasaran pengen nyoba skincarenya. Kali aja cocok dengan kulit wajah saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cussss cobain, mbak. Banyak yang kasih testimoni cocok-cocok aja pake rangkaian skincare dari Safi ini, mbak. :)

      Hapus
  8. Safi ada eye cream nya juga toh, kok baru ngeh sekarang ya. Mengingat kantong mata mulai gak bersahabat harus mulai pake juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, mbak. Harganya 99K. Cussss deh beli, mbak. Area mata harus mulai diperhatikan, nih.

      Hapus
  9. Produk age defy nya ini packaging nya beda dari series lainnya ya, kelihatan lebih mewah. Lengkap juga ya, series nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heum, mbak. Packaging-nya kombinasi warna gold dan ungu. Kelihatan meuvvah-nya memang. Tapi, soal harga, masih tetap bersahabat. ;-)

      Hapus
  10. belum pernah coba safi aku, masih ragu buat nyoba. Tapi kayaknya menarik nih produk-produknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ragu lagi, beb. Karena produk-produk Safi ini udah dermatology tested plus dapet sertifikat halal dari MUI Indonesia dan Malaysia. Insyaallah aman dan cocok.

      *udah cocok jadi tim marketingnya safi belom nih wkwkwkk

      Hapus
  11. Asyik dan seru nya..kumpul bareng para blogger di KEB dan dapat sharing tentang skincare dari Safi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Komplit. Doble combo benefit-nya. Alhamdulillah :)

      Hapus
  12. Asyiknyaa bisa kumpul2 sama temen2 KEB.. btw aku belum pernah coba rangkaian skincarenya Safi seri apapun deeh wkwk XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss deh beb cobain. Siapa tahu cocok di kamu, beb ;-)

      Hapus
  13. Safi rajin ya bikin gathering. Huhu, aku belom pernah nih ikutan. Selalu aja bentrok waktunya. Keren juga produk-produknya. Lengkap. Bahkan hingga ke produk untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kepengen nyoba deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Kadang pas weekend, kadang malah pas weekdays gitu gathering-nya. Nggak bisa dipastikan.

      Cusss mbak cobain produk-produknya Safi. :)

      Hapus
  14. Kira2 total harga semua produk Safi Age Defy berapa ya? Aku soalnya tertarik pengen pakai semua rangkaian produknya. Ngliat wajah kok menyedihkan kusem hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau total tinggal dijumlahin aja mbak per produk yang mbak April gunakan.
      Harga per produk rata-rata 100K-150K, mbak.
      :))

      Hapus
  15. Banyak yang review Safi nih aku tertarik mau coba mba, btw seru ya gathering with KEB Solo mantull

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucok meong banget, mbakkkk. Sangat menyenangkan.
      Mengembalikan energi positif dengan cara yang positif ini.
      ^^,

      Hapus
  16. Kalau gathering-nya Safi itu selalu menyenangkan dan selalu banyak ilmu yang didapatkan ya Selain tentang kesehatan kulit juga ada workshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Langsung praktik mencicipi produk-produknya saat itu juga. Keren emang Safi ini. <3

      Hapus
  17. Wah asyik banget acara gatheringnyaa. Apalagi kerjasama Safi dan KEB. Safi itu produk kosmetik andalan halal dan mudah ditemui pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak. Bahkan di toko-toko di daerahku juga udah ada yang provide Safi.

      Hapus
  18. Serunya kopdar sambil kenalan sama skincare ya. Aku baru coba facial wash dari safi, yang lainnya belum pernah nyobain.

    BalasHapus