[REVIEW] Azalea, Produk Haircare Halal

Berbagai sediaan khusus perawatan rambut berhijab mulai marak di pasaran. Adanya klaim halal juga menjadi faktor pendukung banyaknya brand yang berlomba-lomba untuk memproduksi sediaan ini. Salah satu brand yang bergelut di bidang haircare adalah Azalea.
shampoo khusus hijaber
Azalea

Beberapa waktu belakangan ini, Azalea gencar menyapa masyarakat melalui program roadshow di berbagai kota, salah satunya Yogyakarta. Nah, luckily tempo hari aku bisa joined di acara tersebut. Event Azalea yang diselenggarakan di Jogja ini berkolaborasi dengan komunitas beauty di Jogja – Jogja Beauty Gram. Acaranya berlangsung lancar dan seru banget! Banyak gifts ditawarkan oleh Azalea dan nggak ketinggalan juga ada hampers menarik yang diberikan kepada seluruh peserta yang hadir di event tersebut.


Kali ini aku akan mengulas secara lengkap tentang produk-produk Azalea yang aku terima, gangs. Anyway, aku udah bikin video unboxing-nya juga, loh. Kindly check on my Youtube Channel, yak! Klik aja link di bawah ini.


Azalea hair, hijab, and body mist with zaitun oil & aloe vera

Aku suka banget sama aroma hair mist ini. Seger banget kayak aroma bunga. Bisa banget disemprotin di hijab atau langsung ke rambut. Selain itu, bisa dijadiin sebagai body mist juga. Multifungsi banget. Isinya sebanyak 80 ml dalam wadah botol spray yang mungil.
hair mist
Azalea Hair Hijab Mist
Aroma kesegaran khas aloe vera ini lebih dominan. That’s why bisa memberikan kesegaran ekstra setelah mist ini diaplikasikan, guys. Sangat recommended apalagi buat para hijabers saat ngerasain bagian hijabnya rada-rada ada bau ngga menyenangkan gitu. Mist ini bisa jadi solusi yang tepat.
💙


Ingredients: Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.

Azalea hijab shampoo with zaitun oil & ginseng extract

Shampoo ini klaimnya banyak banget, guys, antara lain:
  1. Melembutkan helaian rambut
  2. Membantu merawat kekuatan akar rambut
  3. Membersihkan rambut
  4. Mengurangi rasa gatal di kulit kepala
  5. Memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab
  6. Rambut terasa segar, kuat, dan tampak sehat berkilau
First impression aku sesaat setelah keramas menggunakan shampoo ini adalah rambut bener-bener terasa kesat dan bersih. Nggak ada rasa licin sama sekali di helaian rambut.
Tekstur produk ini lumayan kental dan berwarna cokelat, seperti tekstur shampoo Natursisterline Azalea. Wanginya seger banget. Isi produk ini sebanyak 180 ml.
azalea ginseng shampoo
Azalea Hijab Shampoo
Aku udah menggunakan shampoo Azalea sebanyak empat kali selama kurang lebih satu minggu ini. Yang aku rasakan yaitu rambut jadi kelihatan berkilau dan nggak gampang lepek walaupun udah terhitung dua hari pasca keramas. Untuk klaim mengurangi rambut rontok udah lumayan terlihat meski masih ada 2-3 helai yang rontok, but it’s still fine tho, yaaa. So far, so good.
💙
However, aku tuh punya keluhan adanya ketombe di certain scalp area. Belum teratasi oleh shampoo ini. Well, I think I should try another variant of this shampoo (zaitun oil & citrus extract). Perhaps I can get the better result instead.
💙
Ingredients: Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrata extract, Sodium Laureth Sulfate, Vitex trifolia fruit extract, Water, Swertia japonica extract, Cocamidopropyl Betaine, Crataegus oxyacantha extract, Moringa oleifera leaf extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Artemisia capillaris extract, Fragrance, Panax ginseng extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, Dimethiconol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, OliveOil PEG-7 Esters, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glutamic Acid, Lysine HCI, Panthenol, Zinc Gluconate, Zinc Undecylenate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate

Azalea Intensive Skin White Hydrogel

Apparently, Azalea ini nggak hanya meluncurkan produk-produk haircare. Ada sediaan berupa bodycare, loh. Lotion ini bertekstur gel dengan aroma khas aloe vera yang segar. Produk ini berguna untuk mengatasi kulit kering, kasar, dan bersisik. Biasanya bagian-bagian tubuh yang mudah kering tuh lutut, siku, dan area kaki.
💙
Produk dengan berat bersih sebesar 35 gram ini berfungsi untuk menghidrasi area-area kulit yang kering. Teksturnya yang berupa gel ini cepet banget meresap di kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket sama sekali. So, tetep nyaman banget dipake di tengah daily activities.
azalea lotion gel
Azalea Intesive White Skin Hydrogel
Ingredients: Aqua, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Alcohol, Carbomer, Niacinamide, Butylene Glycol, Climbazole, Olive (Olea Europaea) Oil, Rosa Canina Fruit Oil, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Imidazolidinyl Urea, Cyclotetrasiloxane, Potassium Hydroxide, Panthenol, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Glycol, Hydrolyzed Collagen, Aloe Barbadensis Extract, Cyclopentasiloxane, Menthol, Tetrasodium EDTA, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Azalea Intensive Skin White Cream

Produk dengan netto 35 gram ini juga merupakan salah satu bodycare keluaran Azalea. Lotion ini hampir sama dengan Azalea Intensive Skin White Hydrogel yang berfungsi untuk mengatasi kulit kering. Bedanya, produk ini dikhususkan untuk perawatan kulit kering, kasar, dan pecah-pecah.
💙
Tekstur produk ini lebih creamy dibanding produk  yang aku paparkan di atas. Tapi, produknya cepet meresap di kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket juga. Aromanya lebih strong. Wangi banget. Aku suka banget malahan. Kandungan Rosehip Oil dan Vitamin B3 di dalamnya berfungsi untuk menyamarkan bekas luka dan dapat mencerahkan warna kulit yang menggelap.
krim kulit kering
Azalea Intensive Skin White Cream
Aku mengaplikasikan produk ini di area tumit dan jari kaki, which are bagian tubuh yang cenderung kerapkali mengalami kondisi kulit kering hingga pecah-pecah. Aku gunakan setiap malam sebelum tidur. Selama semingguan ini, kondisi tumitku lumayan membaik. Jadi lebih halus dan tampilan ‘kulit pecah-pecah’nya bisa mulus kembali walau masih ada bekas guratannya. Maybe kalau digunakan secara rutin setiap malam dan terus-menerus dalam waktu lebih dari sebulan, hasilnya bakalan lebih kelihatan lagi, ya? We’ll see.
💙
Ingredients: Water, Cetearyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Petrolatum, Fragrance, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Cera Alba, Niacinamide, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Carbomer, Imidazolidinyl Urea, Rosa Canina Fruit Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Cetyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Potassium Hydroxide, PEG-75 Stearate, Zinc Undecylenate, Climbazole, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Propylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Hydrolyzed Collagen, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Benzophenone-3, Allantoin, Aloe Barbadensis Extract, Dimethiconol, Ceteth-20, Steareth-20, BHT, Tetrasodium EDTA, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
💙
Anyway, ulasanku mengenai empat produk Azalea udah up juga di Youtube Channel-ku, loh. Tonton yaaaa sampe abis! 💙

Segitu dulu review dari aku mengenai produk-produk dari Azalea, guys! Kamu udah coba yang mana? Share yaaa di kolom komentar di bawah. I’d love to read it as always.
See you on my next post!

3 komentar: